(STIBA.ac.id) Maros –  Masyarakat Desa Purnakarya ikut serta dalam kegiatan Ramah Tamah KKN VII STIBA Makassar Desa Purnakarya dengan tema “Berkah Perpisahan, Jejak Kebaikan” yang diselenggarakan pada hari Senin, 29 April 2024, pukul 20.00 Wita.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh mahasiswa dan mahasiswi KKN VII STIBA Makassar Desa Purnakarya, dan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, termasuk kepala desa, ketua babinsa, ketua majelis taklim serta para imam masjid dari Desa Purnakarya.

Mengawali acara, Zulfian memandu seluruh rangkaian acara sebagai MC, sementara pembacaan ayat suci Al-Qur’an dibacakan dengan khidmat oleh Muhammad Zuhdi Mahmud.

Ustaz Jahada Mangka, Lc., M.A., Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Posko I, memberikan sambutan hangat yang menyentuh hati para peserta. Sepatah katanya membawa mereka kembali ke masa-masa indah saat mengabdi di Desa Purnakarya.

Ia mengapresiasi dedikasi mahasiswa KKN yang telah memberikan seluruhnya untuk warga desa. Tak lupa, Ustaz Jahada Mangka menyampaikan harapannya agar KKN STIBA Makassar dapat kembali ke Desa Purnakarya di tahun depan. Kehadiran mereka telah membawa dampak positif yang begitu besar bagi masyarakat.

Muh. Akbar, Sekretaris Koordinator Kecamatan Tanralili KKN VII STIBA Makassar, menyampaikan sambutan yang mengutarakan rasa bangga atas kontribusi rekan-rekannya mahasiswa KKN dalam membangun solidaritas kehidupan masyarakat desa.

Sambutan hangat dari kepala desa Ibu Nurdiana juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran mahasiswa KKN VII STIBA Makassar melalui kegiatan-kegiatan yang banyak dihadiri oleh warga. KKN pertama dari sekian banyaknya KKN yang pernah hadir, Ramah Tamah KKN VII STIBA Makassar adalah yang terbanyak dihadiri oleh masyarakat Desa Purnakarya. Beliau juga menyampaikan harapannya agar KKN STIBA pada tahun selanjutnya ditempatkan kembali di Desa Purnakarya.

Usamah Syaiful Yusuf, sebagai koordinator KKN VII STIBA Desa Purnakarya melaporkan perkembangan program kerja yang telah dilaksanakan, serta mengucapkan banyak terima kasih karena mahasiswa KKN VII STIBA Makassar dapat diterima dengan baik oleh seluruh warga Desa Purnakarya.

Pemutaran video dokumenter perjalanan KKN VII STIBA Makasar Desa Purnakarya menjadi momen bahagia dan juga haru bagi para warga yang menyaksikan karena mengingat kembali bagaimana awal mula dari perjalanan mereka yang telah dilalui bersama hingga akhir masa KKN.

Kesan dan pesan yang disampaikan oleh perwakilan mahasiswa, Alpan Siswandi, dan juga dari tokoh-tokoh masyarakat, menjadi titik puncak yang memperkukuh ikatan kebersamaan dan solidaritas di antara semua pihak yang terlibat.

Reporter: Nur Indah Lestari

Loading