(STIBA.ac.id) Maros – Siti Nurfadillah Harun, berasal dari Kecamatan Tanralili, terinspirasi oleh mahasiswa KKN STIBA di desanya, Lekopancing. Ia memutuskan untuk bergabung dengan STIBA Makassar sebagai calon mahasiswa baru tahun ini.

Siti terkesan dengan akhlak dan adab para mahasiswa KKN yang mengabdi untuk masyarakat di desanya. Cara dakwah mereka yang mudah diterima dan mudah bersosialisasi menjadi daya tarik tersendiri bagi Siti.

Pengalamannya mengikuti pesantren kilat di sekolah, di mana mahasiswi KKN STIBA mengajar dan memberikan hadiah buku, semakin meyakinkannya untuk memilih STIBA. Ia juga sering berinteraksi dengan mahasiswi KKN di masjid selama bulan Ramadan dan menghadiri taklim-taklim bermanfaat yang mereka adakan.

Siti memiliki tujuan akademik untuk menguasai bahasa Arab dan berharap dapat lebih bersungguh-sungguh mendalami ilmu agama serta melanjutkan dan memperkuat dakwah. Ia yakin STIBA akan membantunya meraih tujuannya melalui berbagai kegiatan di asrama.

“STIBA adalah kampus impian saya. Saya ingin menuntut ilmu bahasa Arab dan agama Islam secara lebih mendalam. Bahasa Al-Qur’an adalah bahasa Arab, dan bahasa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Saya yakin, belajar bahasa Arab tidak akan sia-sia, melainkan akan berbuah pahala. Saya juga tertarik dengan kegiatan-kegiatan yang ada di STIBA,” ujarnya.

Keluarga Siti sangat mendukung keputusannya untuk melanjutkan studi di STIBA. Menurut Siti, STIBA berbeda dari perguruan tinggi lain karena mengedepankan perjuangan dakwah dan memiliki aturan berpakaian yang lebih tertutup serta menjaga batas antara mahasiswi dan mahasiswa.

STIBA Makassar selalu siap menyambut dan membantu Siti Nurfadillah Harun serta calon-calon mahasiswa baru lainnya dalam mencapai cita-cita mereka. Pendaftaran mahasiswa baru akan kembali dibuka untuk gelombang II pada tangga 13 Juni-19 Juli 2024 mendatang.

Loading