(STIBA.ac.id) Makassar – Departemen Sosial Dema STIBA Makassar bekerja sama dengan Markaz Bilquran Ihtada menyalurkan Al-Qur’an gratis ke beberapa pondok pesantren, masjid, TPA, dan majelis taklim di Gowa, Maros, dan Makassar.

Program ini bertujuan untuk memberantas buta Al-Qur’an yang saat ini menjadi masalah di kalangan kaum muslimin. Berdasarkan survei Institut Ilmu Qur’an (IIQ) Jakarta, sebanyak 72,25% kaum muslimin belum bisa membaca Al-Qur’an. Oleh karena itu, Departemen Sosial Dema STIBA Makassar melakukan sebuah gebrakan untuk mengatasi masalah tersebut dengan turut melakukan pembinaan dan pengawasan secara bertahap sebagai tindak lanjut dari kegiatan Tebar Quran ini.

Kegiatan ini telah dimulai sejak 7 Maret 2024 dan sudah mendistribusikan Al-Qur’an ke berbagai pondok pesantren dan majelis taklim di berbagai daerah, khususnya di Pulau Sulawesi.

Hingga saat ini, kegiatan ini telah mendistribusikan 250 eksemplar Al-Qur’an dan jumlahnya masih terus bertambah dengan dukungan para donatur dan tim yang terus bekerja sama dengan pihak-pihak terkait demi tercapainya target.

Departemen Sosial Dema STIBA Makassar mengajak semua pihak untuk ikut berkontribusi dalam kegiatan ini demi memberantas buta baca Al-Qur’an. Donasi dapat disalurkan melalui:

Bank BSI

No. Rek. : BSI (451) 7199 8199 38
A.n. Dema STIBA Makassar

Reporter: Ismail

Loading