(STIBA.ac.id) Makassar – Di tengah hiruk-pikuk era digital, STIBA Makassar berusaha tampil sebagai oase ilmu yang menyejukkan jiwa. Salah satu komitmen kuatnya adalah mengantarkan para mahasiswa menjelajahi samudra ilmu hadis yang luas.

Perpustakaan Fathul Mu’in STIBA Makassar bekerja sama dengan BRTM Anas bin Malik menyelenggarakan acara “Pengenalan Kitab-Kitab Referensi dalam Ilmu Hadis” pada Kamis malam, 22 Zulkaidah 1445 H (30/05/2024 M). Acara ini tak hanya memperkenalkan kitab-kitab penting, tetapi juga menyalakan semangat para mahasiswa untuk terus menggali ilmu hadis.

Ustaz Rachmat bin Badani Tempo, Lc., M.A. selaku pemateri, membuka cakrawala mahasiswa dengan menekankan pentingnya kerja keras dalam menuntut ilmu. Ia mengingatkan bahwa ilmu itu tidak akan didapatkan dengan bersantai-santai saja.

“Siapa yang tidak sanggup menahan lelahnya menuntut ilmu, maka akan menanggung pahitnya kebodohan,” ujarnya.

Kepala Perpustakaan STIBA Makassar, Ustaz Ishlahuddin Gunawan, S.H. menyampaikan bahwa acara ini adalah langkah awal dalam memperkuat pemahaman mahasiswa terhadap kitab-kitab referensi dalam ilmu hadis.

“Kami berharap bahwa melalui acara semacam ini, mahasiswa akan semakin termotivasi untuk mengeksplorasi pengetahuan yang lebih mendalam dalam bidang hadis,” pungkasnya.

Acara ini menjadi bukti nyata komitmen STIBA Makassar dalam melahirkan generasi muda yang berilmu dan berakhlak mulia. Diharapkan melalui acara ini, mampu menjadi gerbang pembuka bagi para mahasiswa untuk terus menggali ilmu hadis dan menyebarkan cahaya Islam ke seluruh penjuru negeri.

Reporter: Muh. Riduan

Loading