(STIBA.ac.id) Makassar – Berhijrah memang tidak mudah, penuh rintangan dan godaan, akan ada rasa futur dan perasaan ingin berbalik haluan. Untuk itu, Departemen Dakwah Keputrian Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STIBA Makassar mengadakan Taklim Remaja Gabungan (TRG) dengan tema “Muslimah Istikamah dalam Berhijrah”. Kegiatan ini menyatukan para remaja pelajar dari SMP dan SMA yang menjadi sektor taklim remaja departemen dakwah.

TRG yang diselenggarakan pada Jumat, 7 Juni 2024 M, di Lantai II Aula Ummu Salamah, dihadiri 83 peserta dari 3 sekolah: SMPN 20 Makassar, SMP Amanah Nusantara, dan SMKN 5 Gowa.

Tujuan utama TRG ini adalah meningkatkan ukhuwah islamiyah antarremaja, menjadi wadah pengaderan dan pembentukan halakah, serta memberi wawasan keislaman kepada remaja.

Ustazah Hayatu Iswari S.H., pemateri dalam kegiatan ini, menjelaskan bahwa menghadiri majelis ilmu merupakan tanda Allah menghapus dosa. Ia juga berbagi kiat-kiat agar istikamah dalam berhijrah, seperti berteman dengan orang saleh dan memperbanyak doa. Di akhir materi, Ustazah Hayatu mengajarkan doa agar diberi keistikamahan, yang diikuti dengan antusias oleh para peserta.

“Dapat ilmu baru dan mencari pengalaman baru,” ujar Eni dan Mila, peserta TRG dari SMKN 5 Gowa, ketika ditanya alasan mereka mengikuti kegiatan ini.

“Bagus dan semoga TRG ini bisa terus berlanjut,” ungkap Eni, berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan.

TRG ditutup dengan pembagian doorprize kepada peserta yang beruntung.

Reporter: Tim Humas Jurnalistik Putri STIBA Makassar

Loading