(STIBA.ac.id) Makassar — Departemen Sosial Dema STIBA Makassar sukses menyelenggarakan kajian bertajuk “Terhubung Tapi Terisolasi, Dampak Media Sosial bagi Kesehatan Mental” pada Jumat, 07 Dzulhijjah 1445 H (14 Juni 2024 M). Acara ini bertujuan untuk membekali dan mengedukasi mahasiswa tentang pengaruh media sosial terhadap kesehatan mental serta pentingnya bijak dalam menggunakannya.

Pelatihan ini merupakan salah satu program dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Dema STIBA Makassar dan diikuti oleh seluruh mahasiswa STIBA Makassar.

Acara yang berlangsung di Masjid Anas bin Malik ini menghadirkan keynote speaker dan pemateri utama. Keynote speaker adalah Ketua Senat STIBA Makassar, Ustaz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D. sedangkan materi inti dibawakan oleh Ustaz Ihwan Wahid Minu, S.Si., M.E.

Dalam penyampaian keynote speaker, Ustaz Yusran Anshar membahas perbedaan teknologi masa lalu dan sekarang. Ia menggambarkan bagaimana dahulu untuk mengetahui kabar keluarga harus saling mengirim surat yang memerlukan waktu lama, atau menunggu program berita di stasiun TV untuk mendapatkan informasi terbaru. Kini, dengan kemajuan teknologi, informasi dapat diterima hanya dalam hitungan detik.

Acara dilanjutkan dengan materi inti berjudul “Dampak Media Sosial bagi Kesehatan Mental” yang disampaikan oleh Ustaz Ihwan Wahid. Ia memaparkan perkembangan media sosial dari masa ke masa dan memberikan solusi untuk meningkatkan kesadaran dalam diri agar bijak menggunakan media sosial dan tidak berlebihan.

Acara berlangsung dengan khidmat dan interaktif, dengan sesi tanya jawab dan diskusi antara peserta dan pemateri. Acara ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada Ustaz Ihwan Wahid Minu sebagai pemateri, yang diserahkan oleh Ketua Dema STIBA Makassar, Alfhabean Mahdani.

Reporter: Muh. Rezky Alfahrezy L.

Loading