(STIBA.ac.id) Makassar –  Ustaz Ihwan Wahid Minu, M.E., C.P.S., dosen STIBA Makassar, turut serta dalam Pelatihan Asesor Tahap I yang berlangsung di Hotel Aerotel Smile Makassar, Sabtu—Senin (20-22/07/2024). Kegiatan ini diselenggarakan oleh BAN-PDM Sulawesi Selatan sebagai persiapan untuk akreditasi Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah serta Program Kesetaraan tahun 2024 di Provinsi Sulawesi Selatan.

Pelatihan ini memiliki peran vital bagi para asesor, mengingat banyaknya perubahan dan penyesuaian pada instrumen akreditasi dan sistem SISPENA. Para asesor perlu menyamakan cara pandang dan interpretasi mereka, terutama karena BAN PAUD dan BAN S/M kini telah bergabung. Sebelum para asesor melaksanakan tugas visitasi, mereka harus mengikuti pelatihan ini. Sebanyak 176 asesor yang sebelumnya telah lulus pelatihan dari berbagai kabupaten di Sulawesi Selatan diundang untuk mengikuti pelatihan ini.

Asesor yang dinyatakan lulus pada pelatihan tersebut akan diproyeksikan untuk melakukan akreditasi tahap ke-2 2024 di satuan pendidikan mulai dari jenjang PAUD, SD/sederajat, SMP/sederajat, hingga SMA/sederajat lingkup Provinsi Sulawesi Selatan

Partisipasi Ustaz Ihwan Wahid dalam kegiatan ini, terlebih dalam posisinya sebagai Kabag. Audit Mutu Pusat Penjaminan Mutu STIBA Makassar serta dosen dengan home base Program Studi Hukum Ekonomi Syariah diharapkan dapat memberi pengaruh yang konstruktif terhadap institusi STIBA Makassar, baik pengaruh pada internal STIBA Makassar maupun relasi STIBA Makassar dengan eksternal.

Loading