(STIBA.ac.id) Makassar –  Mahasiswi KKN V STIBA Makassar yang berposko di Kecamatan Moncongloe Dusun Pamanjengan mengadakan Tablig Akbar. Kegiatan ini bertajuk buka puasa bersama dengan warga sekitar.

Tablig Akbar juga dirangkaikan dengan penutupan Festival Ramadan Ceria, pada 10 Ramadan 1443 H/12 April 2022. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan antara mahasiswi KKN dan warga Dusun Pamanjengan.

Tablig Akbar diawali dengan pembagian hadiah sekaligus penutupan Festival Ramadan Ceria yang telah berlangsung tiga hari sebelumnya. Acara dilanjutkan dengan tausiah yang dibawakan oleh salah seorang dosen STIBA Makassar, Ustaz Dr. Ronny Mahmuddin. Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut berjumlah 84 orang. Terdiri dari 50 muslimah dan 34 muslim. Mereka menyimak materi sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Dalam ceramahnya, ustaz Ronny menasihatkan kepada para warga Dusun Pamanjengan agar mendidik anak-anak salat sejak dini, karena merekalah yang nantinya akan menjadi penerus umat yang akan datang.

Kegiatan Tablig Akbar ini mendapat respons hangat dari masyarakat. Dukungan juga datang dari beberapa pihak, seperti kepala Dusun Desa Pamanjengan dan istrinya, serta imam Dusun Pamanjengan. Mereka berharap agar anak-anak bisa konsisten dengan pelajaran agama yang telah didapatkan, juga agar dusun ini bisa diberkahi Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Loading

Tinggalkan Balasan