(STIBA.ac.id) Makassar –  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IV STIBA Makassar yang berada di bawah bimbingan dosen Rahmat Badani, Lc., M.A. mengadakan Seminar Virtual Bahasa Arab Nasional. Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Menjadi Manusia Berperadaban dengan Belajar Bahasa Al-Qur’an”. Seminar yang dilaksanakan secara daring ini merupakan rangkaian dari program kerja KKN STIBA yang tahun ini dilakukan secara daring.

Seminar ini ditujukan bagi siswa-siswa SMP-SMA se-Indonesia. Sebagian besar dari mereka merupakan binaan Himpunan Pelajar Muslim Indonesia (HILMI).

Muhammad bin Muhammad Yusran selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama antara mahasiswa KKN STIBA Makassar dengan HILMI dan Panitia PMB STIBA Makassar. Acara ini juga dirangkaikan dengan sosalisasi Penerimaan Mahasiswa Baru STIBA Makassar.

Seminar ini dibawakan oleh Ustaz Abdurrabbani Usman, Lc., M.A. Ia menjelaskan sejarah perkembangan bahasa Arab dan pengaruhnya terhadap Al-Qur’an. Kepada para siswa yang hadir dalam seminar ini, Ustaz Abdurrabbani menyarankan agar kelak melanjutkan pendidikannya di institusi pendidikan yang mengajarkan bahasa Arab.

“Sudah banyak lembaga yang mengajarkan bahasa Arab dan Al-Qur’an, salah satunya adalah STIBA Makassar,” ungkapnya, Ahad, (7/3).

Di sesi terakhir seminar, Kepala Bagian Penerimaan Mahasiswa Baru Ustaz Imran Yunus, Lc., M.H. melanjutkan dengan sosalisasi PMB. Hal ini mendapat respons positif dari peserta dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan.

Kegiatan yang dilaksanakan di room Zoom dan Kanal Youtube STIBA TV ini dihadiri tidak kurang dari 250 peserta yang berasal dari berbagai sekolah di seluruh wilayah tanah air.

Loading

Tinggalkan Balasan