: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Bagian Kemahasiswaan adakan Mabit Bersama

DSC01556 copy

Malam Ahad, 16 Muharram 1436 H bertepatan dengan 7 November 2014 M Bidang Kemahasiswaan gelar  Mabit Bersama bagi ratusan mahasiswa STIBA Makassar. Kegiatan yang merupakan agenda semesteran halaqah-halaqah tarbiyah di kampus ini diisi oleh Ustadz Ir. Muhammad Qasim Saguni, Lc., MA.

Dalam materinya beliau kembali merefresh ingatan para mutarabbi malam itu akan urgensi dan pentingnya tarbiyah sebagai solusi mengatasi problematika umat untuk melahirkan kader-kader militan bagi perubahan umat. Kader ideal yang memiliki karakteristik 5 M: Mu’min, Mushlih, Mujahid, Muta’awin dan Mutqin.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan STIBA Ustadz Ahmad Syaripudin, lalu diiringi dengan taujihat oleh Ketua STIBA Ustadz Muhammad Yusran Anshar –hafizhahullahu– yang memaparkan tentang awal dimulainya kegiatan tarbiyah yang merupakan cikal bakal berdirinya kampus STIBA Makassar.

Dilanjutkan dengan shalat malam berjamaah pada pukul 03.00 dini hari dan pembacaan sirah Sahabat Nabi ba’da subuh. Kegiatan ini ditutup dengan kerja bakti bersama ba’da isyraq.

Di kampus STIBA terdapat 29 halaqah tarbiyah dengan pembagian 24 halaqah Ta’rifiyah dari Kelas Program Persiapan Bahasa dan  5 halaqah Takwiniyah dari Prodi Perbandingan Madzhab dan Hukum. (IA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image