: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Camat Mariso: Selama Masih Camat, Saya akan Tetap Terima Mahasiswa KKN STIBA

WhatsApp Image 2018-03-02 at 20.49.16

(stiba.ac.id) Makassar – Mahasiswa KKN Gel. I STIBA Makassar di Kecamatan Mariso kembali bersinergi dengan pemerintah setempat untuk menyukseskan salah satu program Walikota Makassar, Pengajian Lorong. Acara ini dihelat pada Rabu (28/2/2018) bakda shalat Ashar.

Menurut laporan Hadianto, Korcam Mariso, Tema yang diusung pada Pengajian Lorong kali ini adalah “Terangi lorong ta’ dengan Al Qur’an”  (Terangi Lorong Anda dengan Alquran). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat Mariso Harun Rani, S.E., M.M. yang hadir beserta jajarannya dan masyarakat kecamatan Mariso.

Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu lorong yang berada di Kelurahan Kampung Buyang, di rumah salah seorang tokoh masyarakat,H. Jamaluddin Dg. Nassa. Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an yang dibacakan oleh salah seorang mahasiswa KKN, Gustami.

Camat Mariso memberikan apresiasi yang sangat baik atas keberadaan mahasiswa KKN STIBA Makassar dan keberhasilan mereka menyelenggarakan pengajian lorong berskala kecamatan. Menurutnya, biasanya pengajian lorong diadakan di kelurahan tertentu dan dihadiri oleh masyarakat yang ada di kelurahan tersebut.

Namun pengajian lorong kali ini juga dihadiri oleh masyarakat dari luar Kelurahan Kampung Buyang se-Kecamatan Mariso.  Hal ini menyebabkan jumlah peserta membludak sehingga kursi yang disediakan panitia tidak mencukupi.

Harun Rani juga berpesan kepada masyarakat Mariso agar bersyukur kepada Allah dengan keberadaan mahasiswa KKN STIBA Makassar yang membawa perubahan terhadap masyarakat Mariso dengan kegiatan-kegiatan keagamaan yang sangat bermanfaat yang telah diprogramkan selama KKN.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa KKN STIBA Makassar yang dengan penuh semangat melaksanakan program kerja yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Mariso,” ungkapnya saat memberi sambutan.

Bahkan dengan tegas ia mengatakan di hadapan para peserta pengajian lorong, “Selama saya masih menjabat sebagai camat di Kecamatan Mariso maka saya akan selalu  menerima KKN STIBA Makassar.”

Mantan Camat Wajo Kota Makassar ini menutup sambutannya dengan memberikan motivasi kepada masyarakat agar senantiasa mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan yang ada di kecamatan Mariso.

Sementara Ustadz Adil Alghifari, mahasiswa semester akhir di STIBA Makassar didaulat sebagai narasumber dalam kegiatan ini. Ia menyampaikan materi seputar keutamaan Alquran.

WhatsApp Image 2018-03-02 at 20.49.31

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *