: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

IPWI dan STIBA Makassar Tanda Tangani MoU, Ini Kesepakatannya

(stiba.ac.id) Makassar – STIBA Makassar kembali mengadakan penandatangan naskah kesepahaman pada hari Kamis (29/3/2018). Lembaga yang kali ini menjalin kerja sama dengan STIBA adalah Ikatan Pengusaha Wahdah Islamiyah (IPWI).

Bertempat di Masjid Anas bin Malik dan disaksikan oleh seluruh mahasiswa, penandatangan kerja sama oleh Ketua Umum IPWI Saifullah Parewangi, S.S. selaku Pihak Pertama dan  Ketua STIBA Makassar Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D. mewakili Pihak Kedua. Kedua belah pihak sepakat mengadakan kerja sama dalam bidang pendidikan dan latihan (diklat) pada bidang bisnis, wirausaha, dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Menurut Saifullah, dengan penandatanganan MoU antara IPWI dan STIBA Makassar tersebut, maka insya Allah akan dilakukan beberapa kegiatan pokok, seperti studium generale tentang seluk beluk dunia usaha.

Di samping itu, IPWI juga akan mengadakan training dan mentoring usaha tertentu sesuai minat mahasiswa STIBA, misalnya peminat usaha herbal akan dituntun sampai tuntas bagaimana mengelola usaha herbal, mulai dari proses starting, running, hingga growing.

IPWI merupakan lembaga yang menjadi wadah bagi para kader Wahdah Islamiyah yang bergelut di bidang usaha. Resmi terbentuk setelah dikukuhkan oleh Ketua Harian DPP Wahdah Islamiyah di Maraja Hotel Sahid, Ahad, 29 Jumadil Ula 1438 (26 Februari 2017).

Acara penandatangan MoU ini ditutup dengan Kuliah Umum oleh Ustadz Dr. Abdul Hamid habbe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *