: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Inilah Nama-Nama Ketua Organisasi Kemahasiswaan STIBA Makassar Hasil Muktamar V

Foto: Agus Miranto (Ketua Dema STIBA Makassar Periode 2018-2019)

(STIBA.ac.id) Makassar –  Muktamar adalah majelis tertinggi dalam suatu lembaga. Karena kedudukannya sebagai forum vital dalam organisasi, maka muktamar menjadi titik tolak peralihan struktur kepemimpinan yang ada.

Memandang pentingnya hal tersebut, Dewan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi ilmu Islam dan Bahasa Arab (Dema STIBA) Makassar sebagai organisasi tertinggi di kampus menyelenggarakan Muktamar V. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Nurul Badar (Sabtu-Ahad, 22-23 September 2018) setelah sebelumnya dibuka di Masjid Anas bin Malik. Muktamar kali ini mengusung tema “Meraih Jannah dalam Amanah”.

Syahrul Badrin selaku ketua Dema Makassar pada periode tahun 2017/2018 merasa optimis muktamar kali ini akan membawa perubahan yang baru dalam lingkup kampus STIBA Makassar. “Kami optimis bahwa muktamar V akan membawa perubahan yang baru karena melihat antusias para peserta muktamar dalam membahas dan memusyawarahkan setiap pembahasan yang ada, baik AD/ART, GBHO, juklak dan yang lainnya.”

Ia juga mengapresiasi keaktifan para peserta Muktamar yang ada, “tentu ini memberikan isyarat kepada kita bahwa ini adalah salah satu bentuk keseriusan seluruh peserta untuk memperbaiki sistem yang ada sebagai acuan dan aturan organisasi untuk direalisasikan dalam bentuk pelaksanaan proker dalam kepengurusan selanjutnya.”

Hasil muktamar ini melahirkan beberapa pemimpin baru:

·        Ketua Umum Dema: Agus Miranto

·        Ketua BRTM: Muhammad Nur Alamsyah

·        Ketua Asrama: Edwin Salnar Sose

·        Ketua P2B: Andi Muhammad Ihsan Yusuf

·        Ketua FORMAL: Muhammad Furqanul Ikram

·        Ketua MAPALA: Ibrahim Jahada

·        Ketua Kesehatan: Jumail Wahab

·        Ketua Perisai Badar: Aripudin Rasi

·        Ketua Lingkungan Hidup: Muhammad Fadhli

·        Ketua Pers: Fiqhi Zulfasri

·        Ketua Himapermaz: Jusriadi

 

Kegiatan ini ditutup dengan beberapa nasihat dan arahan dari ustaz Ahmad Syaripudin selaku Kabag. Administrasi Kemahasiswaan di STIBA Makassar.

 

Penulis berita: Muhammad bin Yusran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image