: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Ribuan Warga Makassar Padati ‘Makassar Berhijrah’

(STIBA.ac.id) Makassar – Masyarakat kota Makassar antusias hadiri event ”Makassar Berhijrah” yang dilaksanakan oleh Panitia Porsani STIBA Makassar bekerjasama dengan Project Dakwah, Mubarak, dan Dakwah on the Street, Ahad (10/3/2019).

Masjid al-Markaz al-Islami yang menjadi tempat terselenggaranya event yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 17.00 ini dipenuhi ribuan peserta yang datang dari berbagai penjuru kota Makassar dan sekitarnya, beberapa bahkan datang dari luar kota makassar. Banyaknya peserta yang hadir menyebabkan sebagiannya harus rela berdiri di pintu masuk masjid.

Pada pagi hari, kegiatan ini diisi dengan materi yang disampaikan oleh Ustaz Fadhlan Akbar, Ustaz Herman Hasyim dan Ustaz Rahmat Badani yang diselingi dengan penampilan puisi, nasyid dan masyaikh imitation dari mahasiswa STIBA Makassar.

Talkshow bersama tiga mahasiswa STIBA Makassar menutup kegiatan pagi, tiga mahasiswa tersebut merupakan penulis buku yang memberi motivasi bagi pemuda untuk berhijrah.

Bakda Zuhur dan istirahat makan siang, kegiatan dilanjutkan dengan talkshow bersama Nabil dan Leo, dua pemuda yang telah memantapkan dirinya berhijrah. Nabil adalah muallaf yang pekan lalu mengikrarkan keislamannya di CFD Boulevard, sedangkan Leo adalah mantan begal jalanan yang kini telah menghafal 6 juz dari Alquran.

Talkshow kemudian dilanjutkan dengan menghadirkan Daeng Uki (Panglima LAJ) yang tak mampu menahan isak tangis ketika menjelaskan tentang hijrahnya, pada akhir sesi ini, Ustaz Fakhrurrazi Anshar memberi beberapa nasihat dan motivasi untuk berhijrah.

Tanya jawab bersama Ustaz Ahmad Hanafi Dain Yunta menjadi penutup kegiatan Makassar Berhijrah ini.

Saat dihubungi, Zulfikar Alim Said, mahasiswa STIBA yang menjadi Ketua Panitia Makassar Berhijrah mengatakan, ”Rasa senang dan bangga (kami rasakan), di mana mahasiwa STIBA mampu memperlihatkan perannya dalam perjuangan dakwah dan telah berani menyentuh masyarakat (untuk berhijrah).”

”Dan kami berharap semoga dakwah terus disorakkan dan kegiatan Makassar Berhijrah menjadi salah satu inspirasi bagi para muballigh atau da’i untuk terus bersemangat dalam medan dakwah,” pungkasnya.

Reporter: Zlljian Adet Jibrann

Foto: Juliadi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image