: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Sambut Mahasiswa KKN, Pimpinan STIBA Ingatkan Tugas Selanjutnya

(STIBA.ac.id) Makassar –  Genap dua bulan di lokasi, seluruh mahasiswa STIBA Makassar, baik yang berada di tiga kecamatan maupun yang berada di lokasi Tebar Dai Nasional (TDN), ditarik kembali ke kampus. Di STIBA, seremoni penyambutan mereka secara resmi diadakan di Masjid Anas bin Malik, Senin (18/03/2019).

Ustaz Kasman Bakry selaku Wakil Ketua I bidang Akademik sekaligus penanggung jawab umum KKN kali ini menyampaikan taujihatnya. Ia berpesan agar mahasiswa setelah ini tidak terlalu larut dalam euforia KKN dan segera bersiap menyongsong tugas lainnya yang menanti di depan mata, seperti laporan KKN, skripsi dan ujian komprehensif.

Masing-masing koordinator KKN tampil menyampaikan suka-duka dan kesan mereka selama KKN. Diawali dengan penyampaian dari Ilham bin Darman selaku Koordinator untuk Tebar Dai Nasional (TDN).

Mahasiswa asal Enrekang yang diutus ke Palu ini mengungkapkan bagaimana perjuangan selama dua bulan KKN di Palu. Ia mengisahkan bagaimana tinggal di tenda pengungsian bersama masyarakat. Menempuh jarak kiloan meter menuju ke masjid, dan tidak adanya fasilitas listrik dan penerangan di malam hari.

Tiga koordinator kecamatan lainnya turut menyampaikan kesan-kesannya. Kecamatan Mariso yang diwakili Arya Syahputra, dan Bantimurung yang diwakili Muh. Fadel As’ad kembali menjadi tempat pengutusan KKN untuk kedua kalinya.

Sementara Kecamatan Parigi yang diwakili oleh Riski Ismail merupakan wilayah baru untuk KKN II STIBA ini, setelah tahun sebelumnya bertempat di kecamatan Somba Opu. Juga Muh. Ihsan Dahri yang menyampaikan kesannya selama bertugas dan KKN di Idarah STIBA Makassar.

Pesan yang sama mereka sampaikan kepada adik-adik angkatan mereka ialah mempersiapkan ilmu yang mumpuni sebelum terjun ke medan dakwah dengan turut aktif terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh kampus untuk menambah wawasan dan meningkatkan skill dalam berbagai bidang seperti bekam, ruqyah, dan lainnya.

Ketua STIBA Makassar Ustaz Muhammad Yusran Anshar menyampaikan kerinduan beliau dan seluruh civitas academica STIBA dalam menyambut kedatangan para mahasiswanya yang selama dua bulan di medan dakwah.

“Banyak hal yang berkesan dari para mad’u, mulai dari testimoni, apresiasi, hadiah, dan sebagainya namun al fadhlu innama minaLlah, kita kembalikan semua kepada Allah, kita memuji Allah atas semua pencapaian ini”, ujar beliau memulai taujihatnya.

Senada dengan ustaz Kasman, beliau mengingatkan akan tugas-tugas yang menanti ke depannya. “Di hadapan Antum ada kewajiban-kewajiban lain yang insya Allah tidak akan kalah pahalanya di sisi Allah ketimbang apa yang telah Antum lakukan,”  jelasnya.

Beliau mengungkapkan di penghujung taujihatnya, bahwa adanya semua hal berkaitan dengan KKN ini tidak lepas dari kerja-kerja idarah.

“Jadi jangan disangka bahwa idarah tidak bermanfaat kecuali sedikit,” tutupnya.

Reporter: Ihsan Dahri

   

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image