: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

BAK Adakan Studi Banding ke Mahad al-Birr Unismuh Makassar

(STIBA.ac.id) Makassar –  Bagian Administrasi Kemahasiswaan (BAK) STIBA Makassar mengadakan kunjungan Studi Banding ke Mahad al-Birr Universitas Muhammadiyah Makassar, Kamis (28/03/2019). Rombongan STIBA Makassar terdiri dari Kepala BAK Ustaz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I., Kabag. Kerja Sama Ustaz Putra Alam, S.E., M.E., Ustaz Muhammad Ridwan, S.Pd., dan 27 orang mahasiswa semester VIII.

Rombongan disambut langsung oleh Mudir Ma’had al-Birr, Ustaz Lukman Abd. Shamad, Lc. beserta beberapa unsur pimpinan.

“Kami sangat bahagia atas kedatangan dan kegiatan studi banding yang dilakukan oleh STIBA Makassar, karena antara STIBA dan al-Birr memiliki sejarah tersendiri dan kesamaan visi misi dalam pengembangan bahasa Arab, ilmu syariah dalam perjuangan dakwah islamiyah,” ujar Ustaz Lukman.

Kegiatan studi banding ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pengalaman, dan wawasan pengelola dan mahasiswa terkait pelayanan kemahasiswaan. Hal ini diutarakan oleh Ustaz Ahmad Syaripudin selaku pemimpin rombongan saat memberi sambutan.

“Di samping itu, kehadiran kami juga dalam rangka mempererat tali siralurahim dan meningkatkan hubungan baik antara pengelola kampus dan mahasiswa, menggalang persatuan dan kesatuan sesama pengelola dan mahasiswa, memperkenalkan kampus masing-masing, dan menciptakan sarana pertukaran informasi sesama pengelola dan mahasiswa, secara umum lingkup kampus dan secara khusus lingkup kemahasiswaan,” ungkap Ustaz Ahmad.

Acara dilanjutkan dengan diskusi pelayanan mahasiswa dan asrama masing-masing kampus, kemudian penyerahan cendramata dan kunjungan ke kelas-kelas, asrama, kantin, studio, dan tempat-tempat lainnya.

Reporter: Muhammad Ridwan

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image