: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Buka Porsani XIII, Ustaz Yusran: Kenali Bakat Antum

(STIBA.ac.id) Makassar –  Pembukaan Pekan Olahraga dan Wawasan Keislaman (Porsani) XIII STIBA Makassar berlangsung meriah, Sabtu (23/3/2019). Setelah diawali dengan jalan santai pada pukul 7 pagi di sekitar Perumahan Pemprov Manggala, seluruh kontingen kelas berkumpul di Lapangan Basket STIBA Makassar.

Zulfikar Alim Said selaku Ketua Porsani XIII STIBA Makassar mengungkapkan harapannya agar Porsani kali ini dapat menjadi sarana bagi para mahasiswa meningkatkan kekuatan jasmani dan akal pikiran agar lebih dicintai Allah Ta’ala.

”Seluruh mahasiswa dituntut untuk mengamalkan adab-adab islami, adab-adab penuntut ilmu dan senantiasa menjaga kejujuran dan sportivitas,” tutur Ketua DEMA STIBA Makassar Agus Miranto dalam sesi sambutannya.

Turut hadir pula Ustaz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D. memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan Porsani XIII ini secara resmi.

”Kenali diri Antum, pelajari bakat yang diberikan oleh Allah kepada Antum. Antum itqon di situ dan jadikan itu sebagai wasilah untuk menjadi yang terbaik di sisi Allah Ta’ala, karena yang terbaik di sisi Allah itu berjenis-jenis, tidak hanya satu jenis,” tutur Ketua STIBA Makassar tersebut.

Di akhir sambutannya, Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah ini berpesan agar seluruh mahasiswa selalu mengutamakan salat dan keselamatan berolahraga selama helatan Porsani XIII kali ini.

Porsani XIII dibuka secara resmi dengan tembakan panah yang mengenai sasaran balon oleh Ustaz Fadhlan Akbar.

Reporter: Zlljian Adet Jibrann

Foto: Insan Kamil

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image