Ust. Ikhwan

Kamis pagi 18 Rajab 1436 H/07 Mei 2015 M, setelah shalat Subuh berjamaah di Masjid Perumahan Golden Hill (masjid yang dimanfaatkan sivitas akademika STIBA selama proses pembangunan masjid kampus), Wakil Ketua Umum Wahdah Islamiyah Ustadz Muhammad Ikhwan Abdul Jalil, Lc., M.H.I. menyampaikan pelatihan metode mengajar Surat al-Fatihah kepada 200 Relawan al-Qur’an STIBA Makassar.

“Berangkat dari keprihatinan kita akan kualitas kaum muslimin dalam membaca al-Qur’an terkhusus Surat Al-Fatihah, maka diselenggarakanlah “Majelis Akbar Relawan al-Qur’an” ini. Dan dengan sebab itu pula pelatihan ini diadakan. Sebagai bekal bagi mereka para Relawan al-Qur’an STIBA Makassar yang akan terjun dan tampil membacakan Surat al-Fatihah yang benar kepada kaum muslimin pada acara tersebut,” ujar Ustadz Ikhwan.

Terakhir, beliau mengingatkan agar selalu menjaga niat dalam berdakwah, dan hendaknya dakwah itu untuk menegakkan kalimat Allah, menyampaikan Kalam Allah dan mengajarkannya.
“Dan kita tidak akan terlepas dari sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, “Khairukum man ta’allamal Qur’an wa ‘allamahu (sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari al-Qur’an dan mengajarkannya,” tegas beliau. (Andang Supriana)

 

Loading

Tinggalkan Balasan