(STIBA.ac.id) Makassar –  Beberapa alumni Putri STIBA Makassar menunjukkan kiprah mereka dalam dunia dakwah dengan menjadi narasumber beberapa kegiatan. Mulai akhir bulan Oktober sampai masuk bulan November,  kegiatan alumni Putri STIBA beruntun terlaksana di daerahnya masing-masing.

Pada bulan Oktober, salah seorang alumni yang berada di Kota Bima, diundang untuk mengisi kegiatan yang diadakan oleh FMDKI (Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia) daerah Bima. Ustazah Maryam Ulfa S.H. yang merupakan Ketua Muslimah Wahdah Kabupaten  Bima kemudian menyetujui permintaan dari FMDKI dalam kegiatan “Dialog Muslimah” yang bertemakan “Be a Smart Muslimah”, yang bertempat di Aula SMK 3 Kota Bima, pada hari Ahad, 28 Safar 1441 H/27 Oktober 2019 M.

Tidak hanya di Kota Bima, tiga alumni Putri STIBA Makassar yang berada di Kota Gorontalo pun menjadi pemateri pada kegiatan-kegiatan muslimah.

Ustazah Sri Nova Mahmud, S.H. menjadi pemateri pada kegiatan “Taklim Muslimah” yang bertema “Bukti Cinta Terhadap Rasulullah”, pada Hari Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 H/21 November 2019 M. Kegiatan yang bertempat di TPQ Syahidah, Kecamatan Kwandang Gorontalo Utara ini, dilaksanakan oleh Muslimah Wahdah Daerah Gorontalo Utara, dihadiri para pelajar, mahasiswi, pegawai, dan ibu rumah tangga.

Dalam materinya, beliau mengatakan, “Mencintai Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam juga adalah bagian dari rukun iman, sehingga tidak sempurna keimanan seseorang sampai dia mau mencintai Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam.”

Berselang dua hari setelah kegiatan Taklim Muslimah, pada Hari Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 H/ 23 November 2019 M, Ustazah Enda Parwati, S.H. yang merupakan alumni Putri STIBA Makassar angkatan ke- 2, menjadi pemateri pada kegiatan Kamus (Kajian Muslimah) yang berlangsung setiap bulan. Kajian Muslimah ini berlangsung di Masjid al-Jihad SMAN 1 Telaga, dengan tema kajian “I’m in Love Ukhuwah”, yang diselenggarakan oleh ROHIS SMA 1 Telaga.

Pemateri menegaskan, “Carilah sahabat yang shaleh, agar di akhirat kelak bisa menjadi penolong ketika selangkah kaki masuk kedalam neraka.” Di akhir kegiatan ini, para peserta di follow up-i dengan membentuk halaqah tahsin qiraatil qur’an.

Kemudian pada Hari Senin, 28 Rabiul Awwal 1441 H/ 25 November 2019 M, bertempat di Ruko Ummu Sumayah, Desa Pentadio Barat, Kabupaten Gorontalo, Ustazah Nurmaselawati Djafar, S.H. menjadi pemateri pada kegiatan “Kajian Rutin Senin Sore” bertema “Wanita dan Perhiasan” dengan Bab pembahasan “Adab-adab Berpakaian”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Muslimah Wahdah daerah Kabupaten Gorontalo sekali dalam dua pekan.

Reporter: Tim Humas Putri

Tinggalkan Balasan