Kuliah Penutup TA. 1420-1421/2019-2020

(STIBA.ac.id) Makassar – STIBA Makassar kembali mengadakan kegitan Haflah Ikhtitam (Kuliah Tutup), Sabtu, (7/12/2019). Kegiatan rutin yang diadakan setiap penghujung semester ini berlangsung di Masjid Anas bin Malik Kampus STIBA Makassar untuk peserta ikhwan, dan di Gedung Aisyah bagi akhwat.
Acara ini dihadiri oleh Ketua Dewan Senat STIBA Makassar, Ketua STIBA Makassar, para Wakil Ketua, dosen dan seluruh mahasiswa STIBA Makassar.
Ustaz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D. selaku Ketua Dewan Senat STIBA Makassar dalam arahannya mengajak seluruh civitas akademika STIBA untuk mengevaluasi apa saja yang telah dilakukan dalam semester ini.
Ia juga mengungkapan rasa syukurnya atas banyaknya perubahan yang baik yang telah dicapai di semester ini.
“Alhamdulillah, kami pribadi melihat banyak hal positif yang terjadi selama satu semester ini. Walaupun ada juga hal-hal yang kita rasakan masih perlu untuk lebih disempurnakan. Hal itu tentu tidak terlepas dari takdir Allah Subhanahu wa Ta’ala,” ujar Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah tersebut.
Sementara Ketua STIBA Makassar Ustaz Ahmad Hanafi menyampaikan permohonan maaf kepada segenap warga kampus jika ada hal yang dianggap kurang selama satu semester ini. Menurutnya, banyak kekurangan yang nampak jelas di depan mata yang perlu diistigfari. Kendati demikian, tidak sedikit peningkatan-peningkatan yang patut disyukuri. Ustaz Ahmad berjanji ke depannya akan ada diperbaikan untuk institusi STIBA Makassar agar menjadi lebih baik.
Ujian akhir semester yang baru saja berlalu juga menjadi perhatian Ustaz Ahmad. Ikhtibar menurut Ustaz Ahmad dimaksudkan untuk memberi semangat dalam belajar bukan untuk mempersulit mahasiswa.
“Ikhtibar itu diadakan bukan untuk mempersulit Antum supaya tidak bisa menjawab. Tetapi, ikhtibar itu alat ukur sejauh mana Antum memahami apa yang Antum pelajari selama satu semester, yang mana ini merupakan proses kita menuntut ilmu,” ujar Ustaz Ahmad.
Lebih lanjut Wakil Ketua Dewan Syariah WI ini juga membahas tentang nilai UAS yang rencananya akan diumumkan tanggal 14 Desember 2019 nanti.
“Nilai itu bukan satu-satunya penilaian ikhwan sekalian. Nilai yang akan Antum dapatkan nanti bukanlah satu-satunya yang akan menjadi pengukur kesuksesan Antum, tetapi yang diukur adalah bagaimana cahaya ilmu itu dapat menerangi hati dan pribadi kita masing-masing,” tegasnya.
Penyampaian-penyampaian dari Wakil Ketua I Ustaz Sofyan Nur, Lc., M.Ag., Wakil Ketua II Ustaz Musriwan, Lc., Wakil Ketua III Ustaz Muhammad Taufan Djafry, Lc., M.H.I., dan Wakil Ketua IV Ustaz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I. menjadi penutup dalam kegiatan Haflah Ikhtitam ini.


Reporter: Muhammad Rahman Almunawi

Peserta Haflah Ikhtitam Semester Ganjil TA. 1440-1441 H/2019-2020 M
Peserta Haflah Ikhtitam Semester Ganjil TA. 1440-1441 H/2019-2020 M

Loading

Tinggalkan Balasan