(STIBA.ac.id) Makassar –  Ketua STIBA Makassar Ustaz Ahmad Hanafi, Lc., M.A., Ph.D. berharap agar para alumni STIBA Makassar tetap menjaga semangat tradisi keilmuan, mengingat tantangan di medan dakwah sangat besar sehingga butuh mujahadah. Hal ini dikemukakan Ustaz Ahmad saat memberi tausiah dalam kegiatan Temu Alumni STIBA Makassar, Jumat (13/12/2019) di DPP Wahdah Islamiyah Makassar.

“Antum sekarang berada pada marhalah ‘atha,  tapi jangan lupa input-nya juga perlu ditingkatkan. Doakan agar setelah tiga program studi yang kita usulkan diterima, maka kita akan segera buat program pascasarjana di STIBA,” ungkap Ustaz Ahmad.

Bahkan kata Wakil Ketua Dewan Syariah Wahdah ini, syaratnya sudah terpenuhi. STIBA Makassar telah memiliki beberapa tenaga pengajar bergelar doktor, dan akan menyusul beberapa asatidzah lagi akan menyelesaikan program doktornya.

“Masalahnya sekarang, yang berhak membuka program pasca minimal memiliki dua prodi. Sementara saat ini kita baru memiliki satu prodi yaitu Perbandingan Mazhab dan Hukum,” tuturnya.

Menjawab pertanyaan salah seorang alumni tentang target pembukaan program pasca ini, Ustaz Ahmad menjanjikan tempo satu tahun.

“Kita berharap, insya Allah penerimaan mahasiswa baru tahun depan, calon mahasiswa baru, selain mendaftar pada Prodi Perbandingan Mazhab dan Hukum, juga sudah bisa mendaftar pada Prodi Ilmu Hadis dan Prodi Hukum Ekonomi Syariah.”

Pesan terakhir yang disampaikan ketua STIBA ini adalah tentang urgensi menjalin hubungan persaudaraan sesama alumni. Baik alumni yang tetap berjuang di lembaga Wahdah Islamiyah ataupun yang memilih di ‘shaf’ lain.

Tinggalkan Balasan