(STIBA.ac.id) Makassar –  Turut berkontribusi dalam perjuangan menegakkan agama Allah melalui institusi STIBA Makassar adalah nikmat yang patut disyukuri. Hal ini disampaikan oleh Ketua STIBA Makassar saat memberikan arahan dalam pembukaan Musyawarah Kerja Semesteran XXI yang digelar Rabu—Kamis (18—19/12/2019) di Kampus Putri STIBA Makassar.

“Mudah-mudahan ini adalah salah satu tanda kebaikan dari Allah untuk kita semua. Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam mengatakan bahwa salah satu ciri hamba dicintai oleh Allah adalah ketika hamba itu dilibatkan oleh Allah dalam rangka ketaatan kepada-Nya. Banyak orang yang tidak dipilih untuk menjalani apa yang kita tekuni ini,” ujar Ustaz Ahmad Hanafi.

Ia kemudian mengajak seluruh peserta Muskersem untuk bersyukur karena dapat melalui Semester Ganjil dengan baik secara umum.

“Kerja-kerja mampu kita laksanakan dengan baik. Meskipun di sana sini ada dinamika, gesekan-gesekan, keluhan-keluhan, tapi semuai itu tidak menjadikan kita lupa akan keberhasilan yang patut kita syukuri,” tutur Wakli Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah tersebut.

Di antara bentuk kekurangan yang diungkapkan Ustaz Ahmad dalam sambutannya adalah kurangnya persiapan dalam mengantisipasi kebijakan STIBA menerima mahasiswa dalam jumlah yang jauh lebih banyak. Hal ini, kata Ustaz Ahmad, sedikitnya menimbulkan “ketidaksiapan” dalam merespons jumlah yang banyak tersebut.

“Mudah-mudahan lewat Musker ini dapat kita tingkatkan. Evaluasi proker kita selama satu semester ini patut diberikan porsi yang cukup. Semoga kita konsisten dalam mengemban amanah yang tidak ringan ini,” harapnya.

Loading

Tinggalkan Balasan