(STIBA.ac.id) Makassar – Banjir Bandang menerjang Kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada Senin (13/7) malam. Akibatnya sejumlah desa terdampak. Rumah warga tertimbun lumpur dan tidak sedikit yang hanyut. Data sementara, korban meninggal dunia sebanyak 23 orang.

Banjir bandang ini terjadi akibat luapan Sungai Masamba. Debit air sungai semakin tinggi karena wilayah Masamba diguyur hujan deras beberapa hari belakangan. Sejumlah rumah yang berada di bantaran sungai pun terendam banjir dan sebagian hanyut.

Tim Mapala STIBA Makassar bergerak cepat dengan mengutus anggotanya di hari pertama kejadian. Di lokasi banjir, tim Mapala mendirikan Posko Logistik untuk korban banjir bandang. Mereka juga telah menyalurkan bantuan kepada warga terdampak dan menyisir area sekitar rumah-rumah warga yang tertimbun tanah.

Kondisi rumah-rumah warga yang tertimbun tanah dan poros jalan masih menghambat untuk penyaluran logistik dengan kendaraan, penyaluran logistik yang di salurkan tim Mapala STIBA dengan berjalan kaki untuk menembus lokasi-lokasi tertentu untuk penyaluran logistik.

Laporan dari Posko Utama Mapala STIBA, masih banyak warga yang belum mendapat bantuan logistik karna masih susahnya akses menuju lokasi.

Loading

Tinggalkan Balasan