(STIBA.ac.id) Makassar – STIBA Makassar terus meluaskan jaringan dan menambah relasi dengan menjalin MoU dengan berbagai lembaga. Sekolah Tinggi Teknologi Nusantara Indonesia (Stitek Nusindo) adalah salah satu lembaga pendidikan yang baru-baru ini menandatangani nota kesepahaman dengan STIBA Makassar, Jumat (09/10/2020) di Kampus Stitek Nusindo, Antang Makassar.

STIBA Makassar dan Stitek Nusindo bersepakat untuk mengadakan kerja sama dalam bidang Tridarma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Pihak STIBA Makassar diwakili Kepala Bidang Kerja Sama dan Humas Ustaz Muhammad Istiqamah, Lc., sementara dari pihak Stitek Nusindo diwakili oleh Dr. Rakhmad Armus, S.T., M.Si. selaku Ketua Prodi Teknik Lingkungan.

“Kami berharap MoU ini bisa terwujud melalui kegiatan webinar terkait lingkungan dan syariat Islam. Kalau diminta kami juga bisa membantu memberikan arahan terkait lingkungan di STIBA, membuat pelatihan Eco-Office, mengarahkan pengelolaan sampah, dan lain-lain,” ujar Dr. Rakhmad.

Pihak Stitek juga berharap agar di bidang penelitian bisa joint dalam mengadakan penelitian dan menulis di jurnal STIBA Makassar. Sementara di bidang pengajaran, dosen-dosen STIBA bisa mengajar mata kuliah agama atau semacam mentoring agama Islam.

Laporan: Putra Alam

Loading

Tinggalkan Balasan