(STIBA.ac.id) Mamuju –  Tim Mapala STIBA Makassar bertolak ke lokasi bencana gempa bumi di Mamuju dan Majene, Ahad sore pukul 16:00 WITA dari Kota Makassar. Setelah berkoordinasi dengan Tim Gabungan dari Lembaga Kemahasiswaan Kampus STIBA Makassar, empat personil Mapala tersebut ikut dalam misi pengawalan bantuan yang terdiri dari satu truk kontainer logistik WIZ yang akan dikirimkan kepada korban bencana gempa.

Dalam perjalanan tim dan truk logistik terhambat tanah bebatuan yang longsor akibat gempa susulan pada pagi hari, Senin (18/01) sekitar pukul 06:23 di Desa Onang Utara Kec. Tumbo Sendana Kabupaten Majene. Hingga sore hari pukul truk kontainer logistik belum bisa melewati bekas longsoran akibat bobot dari truk yang sangat mengkhawatirkan jika terjadi reruntuhan susulan.

Setelah menunggu pembukaan akses jalan dengan menggunakan alat berat, pukul 18.00 akhirnya jalan tersebut kembali bisa dilalui. Pukul 21:36 WITA, truk logistik akhirnya sampai di Posko Wahdah Islamiyah Mamuju dengan selamat.

Laporan: Azwar Malik

Loading

Tinggalkan Balasan