(STIBA.ac.id) Makassar –  Bidang Ibadah UKM Asrama Putri STIBA Makassar mengadakan Daurah 7 Hari Menghafal Hadis Al-Arba’in An-Nawawiyah. Kegiatan yang berlangsung pada 11-18 Jumadil Akhir 1442 H (15-22/01/2021) diadakan dalam rangka meningkatakan keimanan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala serta meningkatkan kecintaan kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. Di samping itu, dengan mengikuti daurah ini, peserta diharapkan mampu menjelaskan pengertian serta pentingnya ilmu dirayah dan riwayah, bisa menghafal dan memahami hadis-hadis Rasulullah Sallallahu ‘alaihi wasallam, serta menjadikan hidup bersama sunah Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam.

                Dengan mengusung tema “كن شريفا بميراث النبوة” yang artinya “Jadilah Mulia dengan Warisan Nabi Sallallahu ‘alaihi wasallam” menghadirkan pensyarah yaitu Ustaz Muhammad Harsya Bachtiar, Lc., M.A. yang merupakan salah satu dosen STIBA Makassar dan Penulis Buku Belajar Islam Melalui 40 Hadis-Hadis Nawawi.

                Untuk membangkitkan semangat para peserta, para panitia pelaksana Daurah 7 Hari Menghafal Hadis Al-Arba’in An-Nawawiyah menyuguhkan beberapa motivasi harian, salah satunya ialah perkataan Abu Darda’ Radhiyallahu ‘anhu yang mengatakan, “Seandainya saya mendapatkan satu ayat dari Al-Qur’an yang tidak saya pahami dan tidak ada seorang pun yang bias mengajarkannya kecuali orang yang berada di Barkul Ghamad (yang jaraknya 5 malam perjalanan dari Mekkah), niscaya aku akan menjumpainya”.

Laporan: Tim Humas Putri

Loading

Tinggalkan Balasan