(STIBA.ac.id) Makassar –  Ikatan Alumni Putri STIBA Makassar kembali menggelar Ta’lim Alumni pada Sabtu, 31 Juli 2021. Kegiatan yang diadakan oleh Deptartemen Kajian dan Strategi Ikatan Alumni Putri STIBA Makassar ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Meski kegiatan diadakan melalui Zoom, namun terlihat jelas antusias peserta dengan hadirnya lebih dari 120 alumni dari seluruh penjuru nusantara.

Kegiatan yang diusung dengan tema ”Seindah Dakwah Rasulullah” membahas tentang bagaimana metode dan teknik dakwah Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam. Materi yang disampaikan oleh Ustazah Nuraeni Novira, Lc., S.Pd.I., M.Pd.I ini menjadi salah satu penguat yang sangat dibutuhkan di masa pandemi.

“Ketika amanah ini terasa berat untuk kita emban, maka saksikanlah kembali bagaimana perjuangan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam yang terbingkai indah dalam Buku Sirah Nabawiyah karya Syekh Shafiyyurrahman. Betapa indah dakwah Rasulullah ketika di Makkah dan Madinah, dan bagaimana   metode atau uslub beliau dalam menyampaikan dakwah, sehingga dakwah beliau selalu dirindukan setiap jiwa,” tutur Ustazah Nuraeni.

Ia mengutip pepatah Arab yang berbunyi,

فعل رجل في ألف رجل خير من قول ألف رجل لرجل

Ustazah Nuraeni juga mengatakan bahwa amanah tidak pernah salah pundak. Maka ia mengimbau peserta agar menjadikan perjalanan sirah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam  sebagai salah satu bekal di medan dakwah.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dakwah tak berhenti

Hati para daiyah tak kering

Dan agar futur tak menggerogoti jiwa alumni STIBA di mana pun mereka berada.

Laporan Tim Humas dan Infokom IKA Putri STIBA Makassar

Loading

Tinggalkan Balasan