(STIBA.ac.id) Makassar –  STIBA Makassar menggelar daurah Fikih Amar Makruf Nahi Mungkar, Ahad (21/11/2021). Kegiatan ini mengangkat tema “Merajut Cinta di atas Bahtera”. Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) selaku panitia pelaksana menghadirkan pemateri yang berkompeten dalam bidang ihtisab yaitu Ketua Yayasan Nasehat dan Taujih Ustaz Imran Bukhari, Lc., M.H.

Daurah ini merupakan pembekalan ilmu metode dakwah yang sangat penting bagi calon-calon dai, sehinga diwajibkan bagi para mahasiswa yang saat ini berada di semester akhir.

Ustaz Imran Bukhari menyampaikan pentingnya memahami fikih dalam beramar makruf nahi mungkar, serta memberikan metode-metode terbaik dalam mengahadapi kemungkaran-kemungkaran yang telah merajalela di negara kita saat ini.

“Seorang dai yang melakukan dakwah beramar makruf nahi mungkar maka ia ibaratnya seorang dokter. Kalau dokter mengobati penyakit-penyakit fisik manusia maka para dai adalah athibbaul qulub, dokter-dokter yang mengobati penyakit-penyakit hati manusia. Dan dakwah adalah tugas nabi dan rasul yang sangat mulia yang mereka wariskan kepada umatnya,” ujarnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan kegiatan simulasi metode-metode terbaik dalam mengahadapi kemungkaran-kemungkaran yang banyak terjadi di tengah-tengah masyarakat. (mudah)

Loading

Tinggalkan Balasan