(STIBA.ac.id) Makassar –  Dukacita kembali menyelimuti civitas academica STIBA Makassar pascawafatnya Kepala Perpustakaan Ustaz Hamuddin Poko, Lc., S.Pd.I, M.Pd. rahimahullah, Sabtu (27/11/2021). Ustaz Hamuddin dikenal sebagai sosok sederhana dan berakhlak mulia. Kepergiannya yang tiba-tiba menyisakan kepedihan mendalam di hati-hati orang-orang yang mengenalnya dengan baik.

Mewakili civitas academika STIBA, Ketua STIBA Makassar Ustaz Akhmad Hanafi Dain Yunta, Lc., M.A., Ph.D. menyampaikan ucapan belasungkawa.

“Kami mengucapkan takziah dan belasungkawa yang sebesar-besarnya kepada keluarga almarhum, ustaz, sahabat, dan rekan kerja kami, Ustaz Hamuddin Poko rahimahullah,” ucapnya di hadapan jamaah salat Zuhur Masjid Anas bin Malik yang memenuhi masjid dua lantai tersebut.

Almarhum adalah sosok yang telah banyak berkhidmat dengan dedikasi yang besar untuk institusi STIBA Makassar.

“Beliau salah satu sosok alumni STIBA yang berkiprah di STIBA, mulai dari jenjang paling bawah hingga jabatan terakhir sebagai kepala perpustakaan. Maka hari ini STIBA berdukacita melepaskan salah seorang khadim terbaik yang dimilikinya. Kita tidak mengenal beliau kecuali kebaikan-kebaikan, dedikasi terhadap segala amanah yang diamanahkan kepada beliau,” imbuh Ustaz Akhmad.

Jenazah Ustaz Hamuddin disalatkan di Masjid Anas bin Malik dan dikebumikan di Pekuburan Baqi Wahdah Islamiyah. Jenazahnya diiringi ratusan pelayat bahkan sebagian mahasiswa tampak berjalan kaki.

Video prosesi pemakaman jenazah Ustaz Hamuddin Poko rahimahullah

Loading

Tinggalkan Balasan