(STIBA.ac.id) Makassar –  Asrama merupakan tempat tinggal kedua bagi mahasiswa STIBA Makassar setelah rumah orang tua mereka. Mahasiswa diasramakan dengan tujuan meningkatkan prestasi akademik dan belajar untuk berinteraksi sosial sebagai usaha pengembangan kepribadian baik dari segi adab, akhlak, maupun muamalah mahasiswa.

Demi terciptanya tujuan tersebut, UKK Keasramaan Putra STIBA Makassar mengadakan Pelatihan Ketua Kamar, Rabu (08/12/2021). Kegiatan yang diadakan di Masjid Anas bin Malik itu diperuntukkan bagi para ketua kamar dan calon ketua kamar. Mereka diharapkan mampu merengkuh serta menyatukan karakter seluruh mahasiswa, khususnya para anggota kamar.

“Kami berharap kepada seluruh peserta agar betul-betul memanfaatkan momen ini, karena melihat begitu banyaknya karakter mahasiswa yang bisa diseragamkan dan bisa lebih mudah diindahkan serta diarahkan dari setiap aturan-aturan yang ada. Kuncinya tidak lain yaitu penyeragaman karakter, dan itu semua peran besarnya didapat dari keaktifan ketua kamar,” ujar ketua umum UKK Keasramaan Dwi Faturrahman dalam sambutannya.

Bertindak sebagai pemateri, Ustaz Syandri, Lc., M.Ag. Ia menegaskan kembali bahwa tujuan pelakasanaan hidup berasrama adalah untuk membentuk kader-kader dakwah yang tangguh dan mandiri. Maka menurut pembina keasramaan tersebut, sangat perlu pengaturan yang baik dari masing-masing ketua kamar.

Kegiatan ini juga dihidupkan dengan sesi tanya jawab antara peserta dan pemateri terkait kehidupan berasrama.

Reporter: Ardiansyah

Loading

Tinggalkan Balasan