(STIBA.ac.id) Makassar –  Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STIBA Makassar bersama Unit Kegiatan Khusus Biro Rumah Tangga Masjid (UKK BRTM) Anas bin Malik STIBA Makassar mengadakan kegiatan Mabit Bersama dan Kajian Spesial, Jumat 24 Desember 2021.

Kegiatan diawali dengan Mabit Bersama. Dibuka oleh Pikhy Ardiansyah selaku Ketua DEMA STIBA Makassar. Dalam sambutannya ia mengajak seluruh peserta agar mengikuti jalannya kegiatan dengan baik sebagai bekal menjadi dai kelak.

Di akhir sambutan ia mengucapkan terima kasih kepada Ustaz Syandri Sya’ban, Lc. M.Ag. sebagai narasumber sekaligus sebagai penulis buku yang dibedah Serial Tokoh Ormas Wahdah Islamiyah.

Dalam pemaparannya, Ustaz Syandri mengingatkan seluruh peserta akan pentingnya menulis,

“Jika Anda menulis, maka Anda mengabadi,” tuturnya di hadapan 521 peserta kegiatan yang mengusung tema Pemuda Islam dan Fitnah Akhir Zaman tersebut.

Kegiatan berlanjut pada Sabtu 25 Desember 2021 yaitu Kajian Spesial yang dibawakan oleh Ustaz Rahmat Badani, Lc., M.A. dengan tema Menyikapi Fenomena Menyambut Tahun Baru.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Ustaz Muhammad Taufan Djafry, Lc., M.H.I.

Ustaz Taufan mengatakan bahwa apabila kita mengadakan atau mengikuti sebuah kegiatan, ingatlah kembali bahwa kita adalah seorang penuntut ilmu yang menjadi pilar atau tiang dalam masyarakat, dan bagaimana sadar atas peran tersebut.

“Seorang penuntut ilmu tidaklah cukup dengan ilmunya saja. Perlu dibarengi dengan pengamalan dan adab yang baik kepada masyarakat dan orang di sekitar,” kata Ustaz Taufan di Masjid Kampus STIBA Makassar Anas bin Malik.

Kegiatan ditutup dengan pengumuman pemenang hasil lomba resume yang diadakan pada acara Mabit Bersama sebelumnya.

Reporter: Muh. Alfattah Rabbani

Loading

Tinggalkan Balasan