(STIBA.ac.id) Gowa –  STIBA Makassar melepas secara resmi mahasiswa KKN Angkatan V secara serentak ke beberapa kecamatan di Sulawesi Selatan. Salah satu rombongan dipimpin oleh Wakil Ketua I Dr. Kasman Bakry, S.H.I., M.H.I. bertolak menuju Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa, Selasa  (01/03/2022).

Rombongan disambut oleh Kepala Seksi Pemerintahan Arfa, S.P. di kantor kecamatan yang terletak di Kelurahan Malino.

Dalam seremoni penyambutan ini turut hadir pula Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI),  para lurah dan kepala desa se-Kecamatan Tinggimoncong.

Arfa, S.P. mewakili Camat Tinggimoncong menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa KKN Angkatan V STIBA Makassar. Ia berharap para mahasiswa dapat berkoordinasi dengan lembaga-lembaga atau organisasi-organisasi  setempat dalam kegiatan-kegiatan KKN, seperti dengan Kantor Urusan Agama (KUA), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan lainnya.

Sementara itu, Ustaz Kasman dalam sambutannya mengatakan bahwa STIBA akan menitipkan para mahasiswanya. Ia mempersilakan kepada pemerintah setempat untuk memanfaatkan ilmu yang telah mahasiswa tersebut dapatkan selama kuliah.

“Mereka ini mahasiswa Jurusan Syariah Prodi Perbandingan Mazhab. Kalau lulus bisa menjadi konsultan syariah, advokat dan lainnya yang berkaitan dengan hukum. Jadi silakan manfaatkan mereka untuk membina masyarakat yang ada di tempat Bapak/Ibu. Insyaallah mereka akan kami lepas hingga 20 Ramadhan,” ujar Ustaz Kasman.

Lebih lanjut Ustaz Kasman mengatakan bahwa seluruh mahasiswanya insyaallah siap pakai sebagai imam, khatib, ceramah dan mengisi taklim.

Di Kecamatan ini mahasiswa KKN STIBA memiliki tujuh posko. Masing-masing di Kelurahan/Desa Bonto Lerung, Bulutana, Gantarang, Garassi, Malino, Parigi, dan Pattapang. Setiap posko diisi oleh lima orang mahasiswa. Sehingga total mahasiswa di kecamatan ini adalah 35 orang ditambah satu orang sebagai koordinator kecamatan.

Reporter: Abd. Fattah Fathurrozy (Kordes Bulutana)

Loading

Tinggalkan Balasan