(STIBA.ac.id) Makassar –  Lima Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STIBA Putri Periode 1443-1444 H/2022-2023 M mengadakan Up Grading untuk para pengurus yang dilaksanakan pada hari Rabu-Sabtu (23-26 Februari 2022 M).

Kegiatan tersebut menyasar seluruh pengurus UKM yang baru saja dilantik dan berlangsung secara hybrid (daring dan luring). Up Grading dimaksudkan sebagai bekal pengurus dalam memahami organisasi, mengingat pentingnya keberadaan mereka dalam meneruskan perjuangan dakwah.

Selama empat hari para peserta disuguhi empat materi yang berbeda. Materi Urgensi Tanzhim diisi oleh Ustazah Munawara, S.H., S.Pd., M.Pd. Sementara materi Ekspansi Dakwah dibawakan oleh Ustazah Dewi Indriani, S.H., M.H. Pembahasan tentang Pentingnya Dakwah dan Analisis SWOT disampaikan oleh Ustazah Rahmah Thamrin.

Saat membawakan materinya, Ustazah Dewi Indriani menerangkan perbedaan dakwah secara offline dan online. Menurutnya, kedua metode dakwah tersebut berbeda dan punya tantangan yang berbeda.

Sedangkan Ustazah Rahmah Tamrin menjelaskan tentang analisis SWOT yang dibutuhkan dalam menentukan program kerja suatu organisasi.

“Tujuan dari dakwah kampus adalah melahirkan intelek-intelek muslim muda profesional dalam bidang yang sesuai dengan potensi yang dimiliki, namun tetap terikat dalam ikatan Islam yang tinggi. Kita berdakwah melalui organisasi kampus agar kita memiliki pengalaman dakwah kampus yang nantinya menjadi bekal saat menjadi daiyah di daerah yang akan kita tuju,” ujarnya. (Tim Humas Putri)

Loading

Tinggalkan Balasan