(STIBA.ac.id) Makassar –  UKK Keasramaan STIBA Makassar kembali mengadakan kegiatan Pelatihan Ketua Kamar. Pelatihan tersebut mengangkat tema “Kepemimpinan Tegas dan Bertanggung Jawab sebagai Pilar Membangun Generasi Mutqin”

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Dwi Faturrahman selaku ketua umum dari UKK Keasramaan STIBA Makassar. Ia berharap dengan diadakannya pelatihan ini bisa menjadi sarana bagi para ketua kamar dan anggota kamarnya untuk terus berbuat kebaikan dalam berasrama.

“Yang kita atur adalah calon-calon dai, maka bersyukurlah karena hasil aturan kita kelak akan sangat memengaruhi peran-peran mereka dalam berdakwah di masa yang akan datang. Meski kehidupan berasrama sudah lama berlangsung dan pelatihan ketua kamar ini baru diadakan, itu tidaklah sia-sia. Karena ini adalah bentuk peningkatan kualitas para ketua kamar berdasarkan hasil evaluasi kita,” ujar ketua UKK Keasramaan tersebut, Sabtu (05/ 03/ 2022 M).

Pada kegiatan ini, terdapat dua narasumber sekaligus yaitu Ustaz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I dengan judul materi “Problem Berasrama” dan Ustaz Dr. Askar Yaman, S.Pd., M.Pd. membawakan “Manajemen Kepemimpinan dan Kamar”

Dalam pemaparannya, Ustaz Ahmad Syaripudin menyampaikan bahwa hidup berasrama adalah alternatif terbaik buat para orang tua menyekolahkan anak mereka dalam kondisi apapun.

 “Hidup berasrama memiliki banyak keunggulan. Salah satunya yaitu adanya pembinaan yang baik untuk membentuk akhlakul karimah, memiliki pembina yang berkualitas, lingkungan yang kondusif serta jaminan keamanan dan jaminan kualitas,” ujar Waka IV STIBA Makassar tersebut.

Pemateri kedua pada kegiatan ini adalah Ustaz Dr. Askar Yaman. Ia menasihatkan kepada para ketua kamar yang hadir bahwa mereka adalah orang luar biasa yang terpilih sebagai ketua kamar.

“Maka luar biasalah Antum yang diangkat menjadi pemimpin, sebagai ketua kamar. Insyaallah jika pemimpin yang kecil ini mengelola yang sedikit-sedikit ini, Antum mampu menjadi pemimpin yang baik selama satu tahun atau kurang lebih dua semester, maka insyaallah itulah cikal bakal pengalaman Antum, yang sangat berharga untuk memimpin masyarakat di luar dalam skala besar,” ucapnya.

Sebanyak 48 ketua kamar mengikuti Pelatihan Ketua Kamar yang berlangsung di lantai dua Masjid Anas bin Malik ini.

Reporter: Abdurrahman bin Larodding

Loading

Tinggalkan Balasan