(STIBA.ac.id) Makassar –  Manajemen dalam kepemimpinan menjadi perkara yang mesti terus ditingkatkan. Manajemen kepemimpinan adalah seni untuk mengelola kemampuan seseorang dalam memimpin, mengarahkan dan mengajak orang lain menuju tujuan dengan cara yang efisien dan efektif. Agar tujuan tersebut tercapai, Unit Kegiatan Khusus (UKK) Keasramaan STIBA Makassar menggelar Leadership Training atau Pelatihan Kepemimpinan. Tema yang diusung adalah شباب اليوم قيادة الأمة في المستقبل (Generasi Muda Islam Hari Ini, Pemimpin Umat Masa Depan).

Ustaz Dr. Ir. Muhammad Qasim Saguni, M.A. dalam paparannya menekankan pentingnya perencanaan sebelum melakukan sebuah kegiatan,

“Orang yang gagal dalam membuat sebuah perencanaan sesungguhnya dia telah merencanakan dirinya untuk gagal,” tegas Ketua DPP Wahdah Islamiyyah tersebut.

Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab. Salah satu pertanyaan yang ditanyakan oleh peserta adalah mengenai tips agar perkuliahan tidak terkendala oleh amanah dalam organisasi ataupun sebaliknya.

“Ini tergantung kepandaian kita membagi waktu: ada waktu untuk menjalankan amanah, ada waktu untuk kuliah dan ada yang bisa sambil kuliah sambil jalankan amanah,” pungkas Ustaz Qasim.

Pelatihan yang diikuti pengurus dan musyrif asrama dibuka secara resmi oleh Kepala Keasramaan Ustaz Syandri, Lc., M.Ag. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi program yang baru tersebut,

“Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kalinya dalam sejarah UKK Keasramaan dan merupakan kegiatan yang spesial karena bergabung di antara dua kekuatan; asrama yaitu musyrif dan pengurus,” ujar Ustaz Syandri, Kamis (03/03/2022) di Lantai empat Gedung Rektorat Kampus STIBA.

Reporter: Muh. Akbar

Loading

Tinggalkan Balasan