(STIBA.ac.id) Makassar –  UKK Keasramaan Putra STIBA mengadakan Taklim Ukhuwah bertema Membangun Kebersamaan dengan Ukhuwah Islamiyah. Kegiatan tersebut ditujukan untuk seluruh mahasiswa yang berada di asrama. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat ukhuwah antarmahasiswa tanpa mengenal tingkat (semester).

Dalam sambutannya, Dwi Faturrahman selaku ketua UKK Keasramaan berharap pada kegiatan tersebut mahasiswa tidak sekadar menyimak dan duduk hingga selesai lalu kembali ke kamar.

“Mari kita simak dan perhatikan. Kemudian apa yang disampaikan oleh ustaz kita amalkan,” ujarnya pada Jumat malam, 2 Syaban 1443 H (04/03/2022 M) di Masjid  Anas bin Malik STIBA Makassar.

Taklim yang berlangsung setelah salat Isya tersebut menghadirkan Ustaz Muhammad Nirwan Idris, Lc., M.H.I. sebagai narasumber dan dipandu oleh Ibnu Sabil selaku moderator.

“Semoga jalinan ukhuwah di antara kita bisa terjalin erat. Bukan karena sesuatu hal, tapi terjalin erat karena Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dan semoga dengan ukhuwah itu kita bisa saling memberikan syafaat di akhirat,” ujar dosen STIBA Makassar tersebut.

Mahasiswa terlihat antusias mendengar penyampaian narasumber. Terlihat dari banyaknya peserta yang menyampaikan pertanyaan.

Reporter: Muh. Islahuddin Dahri

Loading

Tinggalkan Balasan