(STIBA.ac.id) Makassar –  Mahasiswi KKN Angkatan V STIBA Makassar se-Kecamatan Manggala Kota Makassar didampingi kelurahan masing-masing serentak melakukan kerja bakti bersama masyarakat. Kerja bakti tersebut bertempat di Kelurahan Bangkala, Kelurahan Manggala, Kelurahan Antang, Kelurahan Biring Romang, dan Kelurahan Tamangapa.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu pagi hingga sore hari (05/03/2022) ini dimaksudkan untuk membersihkan sampah yang sudah menumpuk di dalam parit-parit dan sekitar jalan raya. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah awal menanggulangi banjir di musim hujan ini. Selain sebagai kegiatan membersihkan lingkungan, kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antarmasyarakat dan mahasiswi KKN yang bertugas di kecamatan tersebut.

Dari kerja bakti itu terlihat kebersamaan masyarakat kecamatan Manggala. Tampak semangat ukhuwah yang masih terjaga di saat sebagian masyarakat lainnya cenderung bersikap individualis. Ke depannya diharapkan kegiatan seperti ini dirutinkan agar terus memupuk keakraban antarmasyarakat dan mahasiswa STIBA Makassar.   

Loading

Tinggalkan Balasan