(STIBA.ac.id) Makassar –  Setelah melakukan longmars, UKM Mapala STIBA Makassar kembali mengadakan rekrutmen Calon Anggota Muda Angkatan VI, pada Jumat-Sabtu (11-12/03/2022). Kegiatan ini diawali dengan tes wawancara yang dilaksanakan di Gedung Mu’adz bin Jabal STIBA Makassar.

Sebelum mengikuti tes wawancara, para peserta terlebih dahulu diberikan pesan dan motivasi oleh Arzal Marzuki selaku Anggota Istimewa Angkatan II. Ia berpesan kepada seluruh calon anggota muda agar memperbaiki niat dan tujuan sebelum bergabung di UKM Mapala.

“Ini merupakan tahap awal untuk kalian bergabung di Mapala. Kalau ada yang niatnya cuma setengah, masih ragu-ragu, silakan mundur. Mapala bukan tempatnya untuk santai-santai atau mencari kondisi nyaman. Mapala tempatnya orang yang ingin dibina. Ada proses yang harus kalian lalui dan lalui proses tersebut dengan baik,” ujar demisioner Mapala tersebut.

Setelah melakukan tes wawancara pada Jumat malam, kegiatan rekrutmen dilanjutkan dengan tes fisik pada Sabtu pagi (12/03/2022). Perekrutan ini dilaksanakan di Lapangan Badar STIBA Makassar. Tes fisik ini berupa tes kecepatan lari, push up, sit up, jalan jongkok, tiarap, dan guling di tanah.

Kegiatan tes fisik berlangsung dari pagi sampai menjelang siang dan ditutup langsung oleh Pembina Mapala Ustaz Syandri, Lc., M. Ag. Dalam penyampaiannya Ustaz Syandri mengucapkan selamat kepada calon anggota muda yang telah selesai menjalani proses seleksi.

“Kita semua merasa letih, merasa capek, tapi jangan sampai setetes keringat kita yang keluar tidak bernilai ibadah. Makanya kita perlu mengingat tiga hal penting untuk diperhatikan; Antum masuk Mapala STIBA ini ikhlaskan niat lillahi Ta’ala. Yang kedua, bersabar dengan perbedaan-perbedaan yang ikhwah miliki karena kita hidup berjamaah. Ketiga, tetap konsisten dengan latihan yang dilaksanakan,” pungkasnya.

Kegiatan rekrutmen ini diikuti sebanyak 26 calon anggota muda angkatan VI.

Repoter: Abdurrahman bin Larodding

Loading

Tinggalkan Balasan