(STIBA.ac.id) Makassar –  Ketua dan para pimpinan menerima Kunjungan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam di Gedung Rektorat STIBA Makassar, Senin (27 juni 2022).  Dalam hal ini oleh Ustaz Amiruddin Kuba, M.A. selaku Kepala Seksi Kemahasiswaan Subdirektorat Sarana, Prasarana dan Kemahasiswaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. Kunjungan ini dalam rangka melakukan pemantauan dan evaluasi Program KIP Kuliah Kemendikbud RI.

Selain dihadiri unsur-unsur pimpinan dan dosen, monitoring dan evaluasi ini juga menghadirkan ke-12 mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah.

Dalam uraiannya, Ustaz Amiruddin Kuba memaparkan sejumlah bantuan beasiswa program kemahasiswaan Diktis Ditjen Pendis Kemenag RI tahun anggaran 2022. Di antaranya beasiswa KIP-Kuliah (dulu Bidikmisi), beasiswa Tahfiz Al-Qur’an, Bantuan Peningkatan Prestasi Akademik (BPPA), dan 14 program bantuan lainnya.

Kepada para mahasiswa penerima beasiswa KIP, Ustaz Amiruddin mengingatkan agar sejak sekarang mereka punya mimpi.

“Sejak sekarang punya mimpi supaya tidak hanya stagnan di Makassar. Kalau mau kuliah ke negara manapun, caranya adalah tanamkan niat. Lihat ke lantai, bayangkan peta dunia di lantai tersebut, anggaplah bahwa negara-negara itu kecil sekali. Lalu injak salah satu negara yang ingin Anda tuju. Tapi tetap harus diikuti usaha, seperti IPK minimal 3,5  dan perkuat bahasa,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa mahasiswa penerima beasiswa KIP-Kuliah harus punya prestasi di atas rata-rata mahasiswa lainnya.

Selain 12 mahasiswa penerima beasiswa KIP-Kuliah, juga ada mahasiswa penerima beasiswa BPPA. Jumlah yang diterima pada tahun 2021 tercatat sebanyak 18 orang. Dan saat ini, Bagian Kegiatan Mahasiswa sedang mengumpulkan berkas-berkas dari mahasiswa untuk pengajuan kembali pada tahun 2022 ini. Demikian pula dengan Beasiswa Hafiz Al-Quran.

Loading

Tinggalkan Balasan