Makassar- Musyawarah Besar (Mubes) Mahasiswa Pecinta Alam STIBA Makassar kembali digelar. Tema yang diusung kali ini “ماهر في مجال التنظيم, مجاهد في ميدان الدعوة” (Cerdas Berorganisasi, Militan di Medan Dakwah). Mubes berlangsung selama dua hari, 17-18 September 2022 M.

Mubes kali ini merupakan yang ke-II sejak dirintisnya. Saat pembukaan Mubes pada Sabtu pagi (18/09/2022) yang dilaksanakan di Gedung Rektorat  Kampus STIBA Makassar, Abd. Usamah selaku ketua umum UKM Mapala (2021/2022) memberikan sambutan kepada seluruh anggota Mapala yang hadir. Dalam sambutannya ia berterima kasih kepada seluruh anggota Mapala, terkhusus kepada Kepala Bagian Kemahasiswaan Ustaz Ahmad Munir, Lc., yang telah membantu dalam menyukseskan program-program kerja  selama masa kepengurusannya.

Kegiatan Mubes ini dibuka oleh Kepala Bagian Kegiatan Mahasiswa STIBA Makassar, Ustaz Ahmad Amunir, Lc. Dalama sambutannya ia menyampaikan harapannya agar Mapala dapat menjadi UKM percontohan bagi Lembaga Kemahasiswaan lain yang ada di kampus STIBA Makassar, mulai dari segi keaktifan dalam berorganisasi dan juga akademik.

Turut hadir dalam Musyawarah Besar II  Mapala STIBA Makassar ini pembina Mapala yaitu Ustaz Syandri, Lc., M.Ag. Ia berpesan kepada Pengurus Mapala yang baru untuk lebih serius dan lebih fokus mengurusi Mapala ke depannya.

“Saya berharap pengurus yang akan datang harus lebih serius, lebih fokus mengurusi Mapala ini. Jadi generasi yang akan datang kita berharap lebih baik dari generasi yang sebelumnya walaupun setiap generasi akan ada tantangan dan ujiannya tersendiri. Tapi jika sejak awal kita sudah bertekad bahwa ini adalah bagian dari upaya dan usaha kita menanamkan nilai kebaikan pada calon-calon dai yang ada di STIBA, maka saya yakin semua akan serius memberikan pikirannya, tenaganya, bahkan waktunya dan sebagian daripada dana kita untuk melakukan salah satu proses pengaderan yang ada di STIBA ini,” pungkasnya.

Mubes yang berlangsung selama dua hari ini dirangkaikan dengan pemaparan Laporan Pertanggungjawaban dari Ketua Umum dan Pengurus Mapala STIBA Makassar periode 2021/2022. Kegiatan diakhiri dengan pemilihan Ketua Umum yang baru. Muhammad Ridwan—mahasiswa semester V—terpilih sebagai Ketua Umum Mapala periode 2022/2023.

Reporter: Abdurrahman Larodding

Loading