(STIBA.ac.id) Makassar –  Pascapelaksanaan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) I, kini Dema STIBA Makassar kembali mengadakan LDK II bagi seluruh kader Dema STIBA Makassar. Acara yang dibuka pada Jumat (30/09/2022) ini diikuti sebanyak 35 mahasiswa semester III Prodi Perbandingan Mazhab.

Kendati pembukaan secara resmi diadakan di kampus, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (30 September—2 Oktober 2022) ini dilaksanakan di Kabupaten Maros. Tepatnya di Gedung SDIT DPC Wahdah Islamiyah Kecamatan Carangki.

Ketua STIBA Makassar Ustaz Akhmad Hanafi Dain Yunta, Lc., M.A., Ph.D. memberi sambutan sekaligus membuka acara dengan resmi. Ia menyampaikan bahwa semua manusia adalah pemimpin dan semua akan dimintai oleh Allah pertanggungjawaban atas kepemimpinannya. Ini adalah salah satu prinsip dalam ajaran Islam.

“Paling minimal kepemimpinan itu pada diri sendiri. Orang yang tidak bisa memimpin diri sendiri tidak bisa diharapkan untuk memimpin orang lain,” ujar Ustaz Akhmad di Lantai IV Gedung Rektorat Kampus STIBA Makassar.

“Mari ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Semua kita ini merasa kurang, dan setiap kekurangan bisa kita lengkapi dengan adanya pelatihan ini,” pungkasnya.

Ustaz Akhmad menutup acara dengan ucapan terima kasih kepada Dema STIBA Makassar sebagai fasilitator kegiatan tersebut.

Reporter: Ahmad

Loading