(STIBA.ac.id) Maros –   Departemen Sosial Dewan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar melaksanakan kunjungan ke Panti Asuhan Yayasan Islam Waturua Tim-Tim Rabbani, Jumat (16/09/2022). Panti asuhan ini berlokasi di Kabupaten Maros, tak jauh dari Kampus STIBA Makassar.

Kunjungan tersebut merupakan salah satu program anjangsana yang ada di Departemen Sosial Dema STIBA Makassar yang diberi nama “Cinta Yatim”. Pada kunjungan ini Departemen Sosial STIBA Makassar mengutus Ronaldi dan Abdurrahman ke panti asuhan serta membawa beberapa paket sembako untuk para penghuni panti.

Kedua perwakilan Dema disambut baik oleh pengurus yayasan. Pengurus yayasan menjelaskan kondisi anak-anak yang ada di panti tersebut.

“Anak-anak di sini berjumlah tiga puluhan. Rata-rata berasal dari luar Makassar, pada umumnya dari Timor Leste. Kebanyakan dari mereka juga adalah mualaf,” ujar Ustaz Syamsuddin Hornai selaku pembina panti.

Pengurus panti berharap agar program “Cinta Yatim” ini bisa terus konsisten melakukan kebaikan untuk anak-anak yang berada di panti asuhan.

Reporter: Ronaldi

Loading