(STIBA.ac.id) Makassar –  Setelah setengah tahun melakukan penggalangan dana, Departemen Dakwah Dema STIBA Makassar akhirnya dapat merealisasikan pengadaan “motor dakwah”, Jumat (30/09/2022). Kendaraan roda dua ini kelak akan digunakan oleh para mahasiswa untuk kegiatan-kegiatan dakwah di luar kampus, seperti khotbah Jumat, mengajar tahsin dan dirosah, serta kegiatan lainnya yang sifatnya dakwah di luar kampus.

Dalam rangka memudahkan mobilitas mahasiswa dalam kegiatan-kegiatan dakwah di luar kampus, Dep. Dakwah Dema STIBA Makassar melangsungkan kegiatan open donation,

Adapun sosialisasi dari kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan Tarbiyah Gabungan yang dilaksanakan di Masjid Anas bin Malik STIBA Makassar. Farid Wajedy selaku orator pada malam itu meminta kepada seluruh mahasiswa untuk membagikan pamflet donasi tersebut di seluruh media sosial yang mereka miliki serta grup-grup media sosial lainnya.

Selain itu Departemen Dakwah juga berupaya untuk mengumpulkan donasi melalui amplop donasi yang dibawa pulang oleh para mahasiswa semasa liburan, sebagai wasilah yang baik untuk mendapatkan donasi melalui kerabat mereka. Kegiatan open donation ini terhitung mulai pada tanggal 17 Maret 2022 sampai 29 September 2022.

Mewakili STIBA Makassar khususnya Dema, Ketua Departemen Dakwah menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur.

Syukron wa jazaakumullahu khairan kepada para muhsinin yang telah mengambil andil dalam kegiatan amal ini. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan balasan yang lebih baik,” ujarnya.

Reporter: Muhammad Wahfi Syarif

Loading