(STIBA.ac.id) Makassar –  Jumlah mahasiswa STIBA Makassar sekaligus jemaah tetap Masjid Anas bin Malik terus bertambah dari tahun ke tahun. Penambahan angka ini tentu berimplikasi pada penambahan fasilitas, serta peningkatan layanan bagi jemaah Masjid Anas bin Malik.

Salah satu fasilitas yang paling vital adalah air bersih untuk kebutuhan wudu dan MCK bagi para jemaah. Karena biaya proyek pengadaan air bersih ini membutuhkan dana yang cukup besar, DKM Anas bin Malik berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana.

Dalam acara Pengukuhan Pengurus DKM Anas bin Malik yang digelar Kamis (06/09/2022) lalu, Ketua Senat STIBA Makassar Ustaz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D. secara resmi meluncurkan program donasi tersebut.

Ustaz Yusran dalam kesempatan tersebut menggugah antusiasme kaum muslimin untuk berpartisipasi dalam proyek mulia tersebut.

Ia menyebutkan bahwa sahabat bernama Sa’ad bin ‘Ubadah radhiyallahu ‘anhu bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam,

يَا رَسُولَ اللَّهِ إِنَّ أُمِّي مَاتَتْ أَفَأَتَصَدَّقُ عَنْهَا قَالَ النبي صلى الله عليه وسلم نَعَمْ قُلْتُ فَأَيُّ الصَّدَقَةِ أَفْضَلُ قَالَ سَقْيُ الْمَاءِ

“Wahai Rasulullah, sesungguhnya ibu saya telah meninggal. Bolehkah saya bersedekah atas nama beliau?” Nabi shallallahu’alaihi wa sallam menjawab, “Boleh.” Sa’ad bertanya lagi, “Sedekah apa yang paling utama, wahai Rasulullah?” Nabi shallallahu’alaihi wa sallam menjawab, “Sedekah berupa air.”

Mantan ketua STIBA Makassar tersebut menjelaskan bahwa air yang dimaksud dalam hadis itu adalah air minum maupun segala jenis air yang digunakan untuk hal-hal asasi makhluk hidup.

Sumur ini kelak akan digunakan untuk menyuplai kebutuhan air bersih bagi 1.500 jemaah masjid, kelas dan asrama pesantren STIBA Makassar.

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk pengadaan dua buah sumur bor, dua pompa submersible, 7 pompa distribusi, pembuatan penampungan air kapasitas 100 kubik, jaringan pipa, penambahan daya listrik, dan lain-lain.

Total biaya yang dibutuhkan dalam proyek ini sebesar Rp405.000.000,00.

Bagi kaum muslimin yang ingin berdonasi dapat mentrasfer ke:

🔸 Rekening Donasi:

Bank Syariah Indonesia (BSI)

No. Rek. (Kode Bank 451)

7171712003

a.n. Masjid Kampus STIBA Makassar

Kirim bukti transfer ke nomor narahubung: 085299959453

 213 total views,  5 views today