(STIBA.ac.id) Makassar –  UKM Asrama Putri STIBA Makassar kembali mengadakan kegiatan Nasaih Taujihiyyah Spesial, dengan tema LGBT Bukan Fitrah, tapi Masalah (Bagian II).

Nashaih Taujihiyah merupakan salah satu program kerja dari Pengurus Inti (PI) UKM Asrama Putri STIBA Makassar yang dilaksanakan sekali dalam sebulan. Kegiatan ini dikhususkan untuk seluruh mahasiswi STIBA Makassar.

Pada Nashaih Taujiyyah Bagian II ini, Ustazah Nuraeni Novira, S.Pd.I., M.Pd.I., kembali memaparkan materi seputar LGBT. Dalam penyampaiannya, Ustazah Nuraeni menjelaskan gejala-gejala tindakan LGBT seperti sering memperhatikan sesama jenis dan memiliki fantasi seksual dengan sesama jenisnya. Ia pun menerangkan dampak dan ganjaran yang didapat bagi pelakunya.

“Jika gejala-gejala tersebut telah tampak pada diri seseorang maka akan mempengaruhi pemikiran orang tersebut ke hal-hal yang menyimpang, seperti haus akan pujian dan ingin diakui keberadaanya bahwa yang ia alami benar adanya,” ujar Ustazah, Jumat, 04 Rabiulawal 1444 H (30/09/2022).

 Menurut Ustazah Nur, LBGT pertama kali terjadi pada zaman umat Nabi Luth ‘alaihissalam. Luth berdoa, “Ya Tuhanku, tolonglah aku (dengan menimpakan azab) atas kaum yang berbuat kerusakan itu.” (QS. Al-Ankabut: 30).

Dalam al-Qur’an terdapat sejumlah ayat yang menerangkan tentang ‘siapa kaum yang berbuat kerusakan itu’, yaitu kaum Nabi Luth yang melakukan perbuatan yang sangat hina.

Allah akan melaknat siapa saja yang berbuat seperti perbuatan kaum Nabi Luth. Imam Tirmidzi menuliskan hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Barang siapa yang kalian dapati melakukan perbuatan kaum Nabi Luth, maka bunuhlah pelaku dan pasangannya.”

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid, sebagian peserta mengikuti di Aula Ummul Mu’minin ‘Aisyah radhiallahu’anha dan sebagian lainnya melalui media daring.

Reporter: Tim Humas Putri

Loading