(STIBA.ac.id) Makassar –  Bidang Muraja’ah UKM Raudhatul Huffaazh Putri STIBA Makassar mengadakan Tausiyah Qur’aniyah dengan tema Berjihad dengan Al-Qur’an Jihad yang Utama, Ahad 23 Jumadilawal 1444 H (18/12/2022) M di Aula Gedung Aisyah.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan dan memotivasi para peserta agar tidak menjadikan Al-Qur’an hanya sebagai hafalan tanpa pengamalan.

Pada kegiatan kali ini, penyelenggara mengundang pemateri spesial dari luar negeri yakni Syaikhah Raudhah Ahmad Walid dan diterjemahkan oleh Ustazah Ainil Maqsurah, S.H., M.H.

Dalam pemaparan materinya, ia menyinggung tentang penyebab jauhnya seseorang dari Al-Qur’an, dampak menjadi hajrul Qur’an yang gelisah tanpa tahu penyebabnya, kisah para salaf terdahulu bersama Al-Qur’an, serta metode terbaik dalam menghafal Al-Qur’an.

“Salah satu penyebab kita jauh dari Al-Qur’an adalah karena kita tidak memahaminya, lalai terhadap tujuan hidup kita, sibuk bersosial media yang sangat banyak fitnahnya dan ketidaktahuan terhadap keutamaan menjadi ahlu Al-Qur’an,” ujar Ustazah Ainil yang menerjemahkan perkataan Syaikhah asal Suriah tersebut.  

Kegiatan ini ditutup dengan pengumuman beberapa kategori dan pembagian hadiah serta doorprize sebagai bentuk apresiasi atas pencapai mahasiswi dalam mengikuti kegiatan UKM Raudhatul Huffaazh selama satu periode.

Laporan: Tim Humas Putri

Loading