(STIBA.ac.id) Makassar –  Creative and Personal Branding Consultant, Temi Budisatria yang lebih akrab disapa Om Temi hadir sebagai narasumber dalam Roadshow Virtual Literasi Digital. Kegiatan tersebut diselenggarakan khusus untuk alumni dan mahasiswa STIBA Makassar.

Turut hadir, Ustaz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I. selaku Wakil Ketua IV Bidang Kerja Sama STIBA Makassar. Ia berharap agar peserta rodshow tersebut dapat menjadi pelopor kemajuan institusi STIBA Makassar.

“Kami harap juga, dasar kemampuan digital yang kita peroleh, semuanya dapat menghindarkan dan menjauhkan kita dari berbagai penyimpangan norma maupun hukum, serta mendukung kita semua untuk mengembangkan diri dalam rangka membangun dan memajukan negeri kita tercinta terutama institusi STIBA Makassar,” ujarnya,  Sabtu (31/12/2022) melalui media Zoom Meeting.

Kendati disampaikan secara daring, materi Om Temi tetap menarik untuk disimak. Om Temi membongkar tiga syarat pembuatan literasi digital yang baik, di antaranya dapat mengedukasi, memberi inspirasi, atau sebuah hiburan.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan untuk tidak hanya terfokus pada bagusnya konten yang dibuat tetapi lebih dari itu, kebenaran yang terkandung di dalamnya juga harus diutamakan.

“Tidak ada patokan konten bagus atau jelek, yang ada adalah kontennya benar atau salah,” pungkas Om Temi.

Sesi tanya jawab menjadi   rangkaian akhir acara yang dilaksanakan Bagian Publikasi STIBA Makassar bekerja sama dengan Ummat TV dan Akademi Konten tersebut.

Laporan: Muh. Akbar

 118 total views,  1 views today