(STIBA.ac.id) Makassar –  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Raudhatul Huffaazh STIBA Makassar menggelar Daurah 10 Hari Menghafal dan Murajaah Al-Qur’an Jilid IX. Tahun ini panitia pelaksana mengusung tema بحفظ القرآن تنال العزة ومحبة الرحمن (Dengan Al-Quran, Kita Raih Kemuliaan dan Kecintaan Ar-Rahman).

 yang berlangsung di lantai satu Masjid Anas bin Malik.

Kegiatan ini juga bertepatan dengan liburan semester mahasiswa STIBA Makassar. Tidak semua mahasiswa kembali ke kampung halaman mereka untuk liburan.  Karena itu, UKM Raudhatul Huffaazh (RH) memfasilitasi mereka dengan kegiatan yang lebih bermanfaat seperti menghafal Al-Qur’an.

Selain melibatkan mahasiswa STIBA Makassar sebagai peserta, pihak RH juga menerima peserta dari masyarakat umum yang tertarik mengikuti daurah ini.

Ustaz Ahmad Amunir, Lc. selaku Kepala BKK dalam sambutannya pada acara pembukaan daurah, berharap agar peserta dapat memanfaatkan 10 hari ini dengan bersungguh-sungguh.

Ia juga menambahkan bahwa salah satu cara untuk menumbuhkan semangat dalam menghafal Al-Qur’an adalah dengan menjadikan motivasi untuk memberikan manfaat kepada orang lain.

“Mari semangat untuk menghafal Al-Qur’an, cari alasan-alasan yang menjadikan Antum termotivasi dan saling membantu dan mengingatkan agar dapat melewati 10 hari ini dengan maksimal,” ujarnya.

Pemaparan materi disampaikan oleh Ustaz Muhammad Fadli, Lc. Ia merupakan alumni International University of Africa, Sudan. Dalam pemaparannya, ia menyampaikan bahwa tema yang diusung oleh panitia sangat menarik.

“Keutamaan menghafal Al-Qur’an itu sangat banyak. Namun, panitia mengusung tema yang mencakup dua poin saja. Tentunya disebutkan dua ini menjadi perwakilan keutamaan-keutamaan lainnya,” ungkap narasumber di hadapan peserta daurah, Selasa (03/01/23).

Daurah ini direncakan berlangsung hingga 13 Januari 2023 di Masjid Anas bin Malik Kampus STIBA Makassar.

Reporter: Abdullah Al-Faruq

 129 total views,  3 views today