(STIBA.ac.id) Makassar –  Jumlah program studi di STIBA Makassar bertambah satu lagi. Setelah keluarnya SK tentang izin penyelenggaraan Prodi S1 Hukum Ekonomi Syariah/Mu’amalah maka kini STIBA memiliki tiga prodi.

Hal ini menjadi kabar gembira khususnya bagi lulusan Program Persiapan Bahasa (I’dad Lughawi) yang akan melanjutkan ke jenjang S1 di STIBA Makassar tahun ini.

Informasi ini disampaikan oleh Ustaz Dr. Kasman Bakry, S.H.I., M.H.I. dalam Kuliah Penutup yang digelar Sabtu (31/12/2022) lalu. Bahkan menurut Wakil Ketua I Bidang Akademik ini, di bulan Agustus nanti, STIBA bisa membuka pendaftaran untuk empat prodi.

“Bisa jadi pilihannya empat prodi karena saat ini Prodi Ilmu Hadis sementara penilaian. Diprediksi akan keluar hasilnya satu atau dua bulan kemudian. Kalau itu terbit maka angkatan Persiapan Bahasa tahun ini kecipratan berkah empat pilihan,” ujarnya di hadapan peserta Kuliah Penutup yang berlangsung hybrid tersebut.

Terkait Prodi Ilmu Hadis, Ustaz Kasman memberikan sedikit bocoran. Ia mengatakan bahwa kurikulumnya telah selesai 90% dengan standar yang sama dengan Universitas Islam Madinah.

Simak pernyataan lengkap Waka I Bidang Akademik di sini: Kabar Gembira, PMB Tahun Ini STIBA Buka Pendaftaran untuk Prodi Hukum Ekonomi Syariah – YouTube

Setelah melalui proses panjang penyusunan oleh tim penyusun borang dan pemeriksaan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag RI dan BAN-PT, Prodi HES akhirnya mendapatkan SK izin penyelenggaraan. SK tersebut bernomor 1427 Tahun 2022 dan ditetapkan  di Jakarta, 15 Desember 2022.

Serah terima SK berlangsung di Jakarta dari Kasi Bina Program Studi, Subdit Akademik, Diktis Kemenag ke salah seorang dosen HES Ustaz Muhammad Harsyah Bakhtiar, Lc., M.A., Senin (09/01/2023).

Tim Penyusun Borang HES STIBA Makassar

Koordinator: Dr. Kasman Bakry, M.H.I.

Wakil Koordinator: Sofyan Nur, Lc., M.Ag.

Anggota:

  1. Askar Patahuddin, S.Si., M.E.I.
  2. Ihwan Wahid Minu, M.E.I.
  3. Samsul Bahri Pelu, S.Th.I.
  4. Arfan, SS., M.Ag.

 192 total views,  3 views today