(STIBA.ac.id) Maros –  Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros menjadi salah satu lokasi kerja mahasiswa KKN STIBA Makassar. Kehadiran rombongan mahasiswa KKN ini disambut dengan acara khusus Penyambutan di Aula Kantor Kecamatan Moncongloe, Kamis (02/02/2023).

Penyambutan ini dihadiri oleh Herwan, S.Sos., M.Si. selaku Camat Moncongloe beserta jajarannya. Hadir pula lima orang kepala desa atau yang mewakili. Sementara dari pihak STIBA Makassar, tampak hadir Ketua STIBA Makassar Dr. Akhmad Hanafi Dain Yunta dan para dosen pembimbing lapangan, di antaranya  Dr. Ronny Mahmuddin, Ahmad Syaripudin, M.Pd.I., Irsyad Rafi, M.H., Ariesman M., M.Si., dan Muh. Isra Syarif, M.H., serta mahasiswa peserta KKN VI STIBA Makassar yang terdiri dari 16 orang mahasiswa dan mahasiswi sebanyak 114 orang.

Tampak pula di deretan kursi tamu Ketua DPC Wahdah Islamiyah Moncongloe Ustaz Zainal.

Ketua STIBA Makassar Dr. Akhmad Hanafi Dain Yunta

Ketua STIBA Makassar dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada aparat pemerintah setempat yang telah memberikan akses dan fasilitas untuk mahasiswa STIBA dapat melaksanakan KKN di Kecamatan Moncongloe Kab. Maros.

“Desa-desa di Moncongloe mempunyai hak dalam bertetangga yang harus diberikan karena secara letak geografis kecamatan ini sangat dekat dengan institusi STIBA Makassar,” ujarnya.

Terkait penampilan mahasiswa yang berbeda dari mayoritas masyarakat setempat khususnya para mahasiswi, Ketua STIBA  mengimbau mahasiswanya agar tidak eksklusif dan membuat sekat dengan masyarakat setempat dan menunjukkan akhlak yang mulia kepada mereka.

Camat Moncongloe Herwan, S.Sos., M.Si.

Saat memberikan sambutan, Camat Moncongloe mengutarakan perasaan bahagia karena kecamatannya telah dipilih menjadi salah satu lokasi KKN STIBA dari sekian banyak kecamatan di kabupaten Maros.

Baca juga: Delapan Desa dan Satu Kelurahan di Kecamatan Tombolo Pao Sambut Kehadiran Mahasiswa KKN STIBA Makassar – STIBA Makassar

“Selamat datang kepada mahasiswa peserta KKN. Kami menaruh harapan yang sangat besar kepada peserta KKN STIBA Makassar agar tidak menutup diri dari masyarakat dan bisa bersinergi dengan pemerintah setempat dalam melakukan pembinaan keagamaan kepada masyarakat Moncongloe,” harapnya.

Kegiatan penyambutan ini diakhiri dengan serah terima Peserta KKN Angkatan VI STIBA Makassar secara simbolis dari Ketua STIBA Makassar kepada Camat Mocongloe.

Laporan: Andi Quarzhy

Loading